Polres Banyumas Terjunkan Tim Urai Macet Lebaran 2016

By: On: Dibaca: 116,275x
Polres Banyumas Terjunkan Tim Urai Macet Lebaran 2016

tim polres banyumas

Polres Banyumas menerjunkan Tim Urai Macet sebagai tim inti untuk mengurai kemacetan. Seperti terlihat, Selasa sore ini (5 Juli 2016) tim urai macet turun mengurai kemacetan di depan Pasar Linggapura Banyumas.

Dua orang petugas nampak berdiri di atas motor besar patroli di mana satu orang memberi komando kepada para pengendara. Sementara satu petugas memberi kode melalui tangan dan speaker yang ada di motor untuk mengarahkan arus kendaraan yang melintas.

Jika sudah terurai dan arus kendaraan kembali lancar maka tim ini akan bergerak ke titik lain sesuai dengan perintah dari komando posko untuk mengurai macet di titik lain.

“Tim ini mobile berkliling ketitik yang macet dengan motor sehigga geraknya bisa cepat sampai lokasi,” pungkas petugas.

Aktifitas warga di sekitar pasar yang meningkat dan kepadatan arus mudik yang melewati depan pasar menjadikan arus lau lintas tersendat pada siang ini.

Untuk mengantisipasi hal tersebut tim urai macet yang menggunakan motor trail patroli ini mengambil alih komando untuk mengurai macet di depan Pasar Linggapura.

“Ini adalah metode tarik arus dimana anggota akan menarik kesatu titik arus yang macet untuk diurai,” ujar salah seorang petugas di lokasi,”ungkapnya (suri madiono)

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!