Polres Banyumas Siagakan Tim Urai Macet

By: On: Dibaca: 12,477x
Polres Banyumas Siagakan Tim Urai Macet

Potensi kemacetan saat arus mudik dan balik lebaran di wilayah hukum Polres Banyumas sangat tinggi. Terdapat tiga lokasi rawan macet. Yakni di simpang Ajibarang dan simpang SPBU Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah. Kedua lokasi tersebut merupakan jalur utama pemudik dari arah pantura menuju jalur selatan dan jalur tengah Jateng. Satu lokasi lainnya berada di simpang Kaliori, Banyumas, yang menghubungkan jalur tengah dan selatan, Jateng.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, Polres Banyumas sudah menyiagakan tim urai macet untuk mengantisipasi kemacetan di jalur mudik. Tim urai macet terdiri dari 30 personel gabungan Satlantas dan Sabhara.

“Setiap saat tim siap bergerak menggunakan sepeda motor ke lokasi titik kemacetan. Potensi kemacetan di lokasi tersebut cukup tinggi. Kami siapkan segala sesuatunya, saudara kita yang mudik atau melintas kita yakinkan aman dan lalu lintas lancar,”ungkapnya kepada tim liputan mudik hebay cyber media lintas24.com, Minggu (2 Juni 2019)

Ia menjelaskan, tim urai macet akan mobile, apabila terjadi kemacetan tugasnya mengurai kemacetan itu. Total sekitar 700 personel gabungan yang diterjunkan selama arus mudik dan balik, mereka ditempatkan di 17 pos.

“Diprediksi, puncak arus mudik di wilayah Banyumas akan terjadi hari ini,”ungkapnya

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!