Polres Banjarnegara Libatkan Semua Unsur Dalam Razia

By: On: Dibaca: dibaca 26.04Rbx
Polres Banjarnegara Libatkan Semua Unsur Dalam Razia

Kapoles Banjarnegara, AKBP Aris Yudha Legawa melibatkan unsur TNI, Dishub, Samsat, Kejaksaan, dan Pengadilan Negeri Banjarnegara dalam razia gabungan. Sedikitnya 72 pelanggar lalu lintas, dikenakan sanksi tilang dalam operasi gabungan yang dilaksanakan Polres Banjarnegara, Kamis (31 Oktober 2019) lalu.

“Dari jumlah tersebut, 38 pelanggar langsung diputus pengadilan. Pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran, langsung disidang di tempat. Sementara pelanggar yang telat membayar pajak, tidak dikenakan sanksi tilang dan hanya diwajibkan membayar pajak di tempat sesuai ketentuan berlaku,” tuturnya

Menurutnya, gelaran razia dan sidang di tempat serta keterlibatan UPPD (samsat) ini digelar untuk menjaring para pelanggar lalu lintas serta meningkatkan kepatuhan pengguna kendaraan dalam membayar pajak kendaraannya.

“Ada 38 perkara yang diputus dengan jumlah denda tilang mencapai Rp 1.982.000, dana tersebut langsung masuk kas negara melalui Bank BRI. Pelaksanaan sidang di tempat ini, melibatkan samsat. Jadi ketika ada pengendara yang telat bayar pajak, dia bisa memilih untuk ditilang atau membayar pajak langsung. Ini sebagai pembelajaran wajib pajak bagi masyarakat dan rata-rata mereka yang telat membayar pajak lebih memilih membayar langsung,” katanya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!