by

Polisi di Purbalingga Mantapkan Safety Riding dan Driving

-hukum, Update-dibaca 5.56Rb kali | Dibagikan 18 Kali

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga menggelar Safety Riding untuk personel Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Kegiatan pelatihan dibuka oleh Kaur Bin Ops Satlantas Polres Purbalingga IPTU Hartoko

“Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan perintah dari Dirlantas Polda Jawa Tengah. 30 personel dari polres dan polsek, serta ASN. Perintah tersebut dilatarbelakangi masih banyak personel Polri yang terlibat kecelakaan lalu lintas saat berkendara. Oleh sebab itu, kita berikan pelatihan safety riding dan driving,” ungkap Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Fadli melalui Kaur Bin Ops IPTU Hartoko.

Ia menambahkan, materi yang diberikan tentang keamanan dan keselamatan berkendara (safety riding) dan keamanan mengemudi (safety driving). Setelah pemberian materi dilanjutkan dengan praktik.

Ia berharap, setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam berkendara. Harapannya dapat mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas bagi anggota kepolisian di jalan raya.

“Pelatihan ini akan dilaksanakan bagi seluruh personel yang pelaksanaanya diatur sesuai jadwal. Dengan demikian seluruh personel Polres Prbalingga dan polsek jajaran bisa mengikutinya,” katanya.

 

 

Comment

Berita Lainnya