by

Polisi Bekuk Dua Pelaku Pembobol Kotak Amal Masjid di Kutasari

-kriminal, Update-dibaca 1.85Rb kali | Dibagikan 4 Kali

Dua pelaku berinisial RA dan FP pembobol kotak amal di Masjid Al Ikhlas Desa Karangklesem Kecamatan Kutasari sudah tertangkap. tersangka RA merupakan warga Kejobong.

Sedangkan FP warga Kecamatan Purbalingga. Saat ini pelaku sedang dalam proses penyidikan. Hanya saja, satu tersangka dilakukan diversi, karena masih di bawah umur.

Dibawah umur

“Iya sudah (ketangkap, red), kemarin (Minggu, red). Kedua pelaku sudah berhasil diamankan. Masing-masing. Mereka ditangkap di rumah masing-masing. Yang satu dibawah umur jadi di diversi,” kata Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo, Senin (05 April 2021).

Sebelumnya, viral rekaman dua remaja laki-laki sedang melakukan pencurian di sebuah masjid. Nampak dalam vidio itu, keduanya sedang berusaha membobol kotak amal. Kasus ini telah diketahui polisi dan sedang dalam penanganan.

Rekaman Vidio

Dalam vidio, satu orang mengenakan jaket merah, celana jeans putih, dan topi hitam. Satunya lagi menggunakan jaket hitam, celana jeans pendek. Mereka masuk bukan dari pintu utama. Begitu masuk, mereka ssmpat mecari keberadaan kotak amal.

Begitu mengetahui keberadaan kotak amal, mereka langsung berusaha membobolnya. Posisi kotak amal menempel pada dinding. Mereka berusaha membuka atau membobol menggunakan tangan kosong. Karena tak kunjung berhasil, sempat juga berusaha merusak menggunakan kaki.

Sayangnya, dalam potongan vidio tersebut tidak menampilkan berhasil atau tidak kedua remaja itu membobol kotak amal. Namun, diakhir vidio terlihat mereka kabur menggunakan sepeda motor matic.

Diketahui, vidio tersebut merupakan rekaman di Masjid Al Ikhlas Desa Karangklesem Kecamatan Kutasari. Peristiwa tersebut sudah dilaporkan pada pihak kepolisian.

 

 

Baca Juga:  Kapolda Jateng Irjen Pol.Rycko Amelza Dahniel Jadi Kabaintelkam

Comment

Berita Lainnya