by

Polda Jateng Siapkan 12 Titik Penyekatan Arus Mudik

Di wilayah hukum Polda Jawa Tengah telah disiagakan 12 pos pengamanan untuk antisipasi adanya arus balik, adapun lokasinya mulai dari Rembang hingga Pejagan Brebes.

Kapolda Jawa Tengah, Brigjen Pol Ahmad Lutfi mengungkapkan, untuk pengaturan di jalur tol, lajur kiri digunakan untuk barang, lajur kedua untuk plat dalam provinsi Jawa Tengah, dan ketiga adalah jalur plat luar daerah, dan itu harus sesuai dengan aturan Permenkes dan surat keterangan lainnya baru dievaluasi apakah yang bersangkutan akan diputar balik ataukah diperkenankan langsung menuju Jakarta.

“Ribuan kendaraan yang akhirnya diputarbalikan,” tuturnya usai memimpin giat tactical floor game (TFG) kontijensi penyekatan arus balik bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Mochamad Effendi, di Gedung Serbaguna Pemalang.

Pangdam IV Diponegoro, Mayjend TNI Mochamad Effendi menambahkan, simulasi untuk antisipasi, bila ada situasi yang tidak diinginkan dan TNI-Polri siap untuk membackup. Meski demikian diberharap agar situasi merah satu, dua dan tiga tidak sampai terjadi, sehingga dibutuhkan pengertian semua pihak.

“Pandemi Covid-19 itu belum selesai tetapi semuanya juga tidak bisa berdiam diri dan harus melakukan aktifitas-aktifitas, tentunya konsekuensinya harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” tegas Pangdam.

Hadir dalam simulasi TFG Bupati Pemalang, Junaedi, Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu serta Kapolres dan Dandim se Eks Karisidenan Pekalongan. Dalam kegiatan tersebut Polres Pemalang menjelaskan strategi pelaksanaan pengamanan di Kabupaten Pemalang, seperti penjagaan perbatasan wilayah oleh TNI-Polri, maupun perkembangan jumlah penderita maupun penyebaran Covid-19.

 

 

Comment

Feed Berita