Menu
Media Online Terpercaya

Polda Jateng Segera Terapkan Tilang Elektronik Pelanggar Lalu Lintas

  • Share
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat Konferensi Pers di gedung Ditlantas Polda Jateng, Senin (21 Februari 2021).

Polda Jawa Tengah bakal menerapkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Sebanyak 21 CCTV dan 6 speedcam disiapkan untuk menilang pelanggar aturan lalu lintas secara elektronik.

ETLE Terpasang
ETLE terpasang di seimpang empat Polres Purbalingga

Baca Juga: Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit: Polantas tak perlu menilang, cukup atur lalu lintas

Rencananya ETLE ini bakal di-launching tahap pertama pada 17 Maret 2021. Selanjutnya, tahap kedua dijadwalkan akan di launching pada April dengan penambahan sekitar 52 titik.

Baca Juga: Motor Sudah Dijual Tapi Terima Surat Konfirmasi Telah Melanggar  Lalu Lintas dan Terekam CCTV.  Ini Kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Purbalingga

Menyadarkan Masyarakat

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan, pemberlakuan ETLE ini bertujuan untuk mengurangi risiko anggota Polri bersentuhan dengan masyarakat dan menyadarkan masyarakat untuk patuh berlalu lintas. Penegakan hukum dengan sarana elektronik

Baca Juga: Senin 11 Mei 2020, Polres Purbalingga Mulai Menerapkan ETLE

“Ada 27 titik, akan ditingkatkan 52 titik. Dengan adanya ETLE, selain mendukung program Bapak Kapolri juga mendidik masyarakat kita jaga diri di aspek pelanggaran lalulintas,” katanya kepada wartawan gedung Ditlantas Polda Jateng, Senin (21 Februari 2021).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *