by

Polda Jateng Luncurkan Kampung Tangguh Nusantara di Kebumen

Direktur Binmas Polda Jateng Kombes Pol Lafri Prasetyo meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Karangsari Kecamatan Kebumen, Jumat (26 Juni 2020). Hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda Kabupaten Kebumen, Pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Kebumen serta Forkopimcam Kebumen dan Kepala Desa beserta Perangkat Desa Karangsari.

Kombes Pol Lafri Prasetyo dalam keterangan tertulis dari kebumenkab.go.id yang diterima cyber media lintas24.com menjelaskan, kampung tangguh nusantara merupakan salah satu program Kapolri. Kampung diharapkan tidak hanya tangguh dalam menangkal laju dan memutus mata rantai Covid-19 namun juga tangguh disegala hal seperti tangguh bidang politik, ekonomi dan keamanan.

“Apalagi sebentar lagi akan ada Pilkada serentak di bulan Desember 2020 termasuk Kabupaten Kebumen,” ungkapnya.

Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dalam sambutan menyampaikan akan mendukung penuh adanya kampung tangguh nusantara ini dan berharap keberadaanya mampu memecahkan masalah yang ada di desa seperti saat ini dengan adanya pandemi covid 19, Dengan kampung tangguh masyarakat nantinya bisa menjadi dasar peningkatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Masyarakat dapat melaksanakan kegiatan ekonomi, peribadatan dan aktivitas lain namun harus dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan jaga jarak,” tuturnya.

Comment

Feed Berita