PNS Ramai-ramai Mbolos di Harpitnas

By: On: Dibaca: 75,520x
PNS Ramai-ramai Mbolos di Harpitnas

Belasan PNS di lingkungan Pemkab Karanganyar membolos pada hari kejepit Jumat (14/5). Saat sidak di beberapa instansi dinas hingga kecamatan dan kelurahan, mereka tidak masuk kerja tanpa alasan.

Sekda Samsi yang melakukan sidak di beberapa instansi, antara lain di Kecamatan Jumantono, dan beberapa dinas menemukan PNS yang dengan sengaja tidak masuk. Beberapa di antaranya masih mengirimkan surat izin sakit dan surat izin keperluan keluarga.

Sekda menurunkan beberapa tim pejabat yang langsung melakukan sidak di hampir seluruh instansi yang ada di Karanganyar. Tak terkecuali di pelosok di beberapa kecamatan yang ada di wilayah selatan, yakni Jumantono dan Jatipuro.

Kepada yang izin sakit, dia meminta atasannya langsung menelepon apakah benar-benar sakit, atau pura-pura sakit. Namun karena telepon ke ponsel, maka tidak bisa dideteksi apakah benar sakit atau pura-pura sakit.

Adapun yang tidak mengirimkan surat izin, Sekda mengatakan dipastikan mereka akan diberikan sanksi, paling tidak dipotong hak cutinya dan diminta mengikuti apel di kabupaten. Namun jika dalam penelitian ternyata yang bersangkutan sudah sering membolos, akan dikenai sanksi lebih berat.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!