Plt Bupati Purbalingga Siap Bantu Perluasan Lapangan Desa Nangkasawit

By: On: Dibaca: 66,536x
Plt Bupati Purbalingga Siap Bantu Perluasan Lapangan Desa Nangkasawit

 

Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ. beserta suami Rizal Diansyah didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga Wahyu Kontardi, SH. dan sejumlah pejabat Pemkab Purbalingga serta pimpinan OPD, bergotong royong bersama warga memulai pembangunan perluasan lapangan Desa Nangkasawit Kecamatan Kejobong. Diawali peletakan batu pertama oleh Plt. Bupati, pembangunan diharapkan selesai pada tahun 2019.

“Dari aspirasi bu Kades Nangkasawit, saya mohon dengan hormat dinas terkait segera mengecek apa yang dibutuhkan dan di tahun 2019 saya akan bantu pembangunan perluasan lapangan desa sehingga dapat diselesaikan, atas sengkuyung warga bergotong royong saya sampaikan tali asih berupa 282 paket rasbangga, dan juga bantuan dari Dinas Pertanian berupa bibit cabe, serta bantuan lain dari Dinas Sosial dan juga Dinas Kesehatan Kab. Purbalingga,” kata Plt. Bupati Tiwi.

Sebelumnya, Plt. Bupati Tiwi memberikan bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) untuk 2 orang warga RT. 07 RW. 04 masing-masing 10 juta rupiah dari PMI Kab. Purbalingga untuk keluarga bpk. Makholik dan juga bantuan dari BAZNAS Kab. Purbalingga untuk bpk. Tumeri. Di kedua lokasi rehab, Plt. Bupati berkenan meletakkan batu pertama menandai dimulainya rehab RTLH, diikuti sejumlah pejabat yang mendampingi.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, semoga rumah bapak Makholik dan bapak Tumeri menjadi rumah yang sehat sehingga dapat menciptakan keluarga yang sehat, menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah,” katanya.

Usai merehab RTLH dan bergotong royong bersama warga di lapangan desa Nangkasawit, Plt. Bupati Tiwi menghadiri kegiatan penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan  peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 46 Kabupaten Purbalingga tahun 2018 yang dipusatkan di Balai Desa Nangkasawit. Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati Tiwi sekaligus menutup secara resmi kegiatan BBGRM XV tahun 2018 tingkat Kab. Purbalingga.

Dalam laporannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Purbalingga melalui Wakil Ketua I Ny. Indri Annas Sumarjo menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan pada BBGRM diantaranya menyelenggarakan gebrak gotong royong missal pada bulan Juni 2018 tinggkat Jawa Tengah, dan juga gotong royong bersama warga di beberapa wilayah secara bergilir.

“Kami mengikuti penilaian pelaksana terbaik gotong royong tingkat provinsi Jawa Tengah dan mendapat juara ketiga atas nama Desa Serang Kec. Karangreja, selain itu pada gotong royong di Nangkasawit ini, kami lakukan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk dan juga penanaman pohon pelindung sejumlah 100 batang bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PU PR Kab. Purbalingga,” kata Ny. Annas.

Ny. Annas juga menyampaikan, kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) PKK tahun 2018 diantaranya adalah gebyar batik di alun-alun Purbalingga pada 12 Mei 2018, pelatihan menjahit bagi kader-kader PKK yang berminat dimulai pada bulan Mei s.d. Juni 2018 sekaligus pemberian bantuan mesin jahit bagi 5 orang peserta pelatihan, pemantauan pelaksanaan IVA test di Puskesmas Kalimanah dan juga berpartisipasi pada kegiatan pasar murah Ramadhan di 4 (empat) lokasi yaitu Desa Karangnangka Kec. Bukateja, Desa Binangun Kec. Mrebet, Desa Jatisaba Kec. Purbalingga dan Desa Tlahab Kidul Kec. Karangreja.

“Selain itu, kami juga memberikan bingkisan kepada janda dan warga kurang mampu di Desa Tidu Kec. Bukateja, Desa Kedungbenda Kec. Kemangkon, dan Desa Sangkanayu Ke.Mrebet serta beranjangsana kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran dan juga penderita penyakit kronis,” katanya

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!