Plt Bupati Purbalingga Ingatkan Masyarakat Jaga Kondusifitas

By: On: Dibaca: 270,175x
Plt Bupati Purbalingga Ingatkan Masyarakat Jaga Kondusifitas

Usai penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023, masyarakat Purbalingga diharapkan selalu menjaga kondusifitas wilayah. Perbedaan pendapat dan pilihan dimasyarakat jangan sampai memecah persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa.

Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Purbalingga mengucapkan terimakasih kepada semua penyelenggara pilkada, masyarakat serta TNI/Polri sehingga pilkada berjalan dengan sukses.

Dari hasil quick count yang dihitung kemarin di Kabupaten Purbalingga perolehan suara antara Ganjar-Taj Yasin dan Sudirman-Ida memang selisih terpaut sedikit. Namun demikian kondisi tersebut diharapkan tidak menimbulkan potensi konflik di masyarakat. Karena apapun kita sebagai warga masyarakat wajib menjaga kondusitifitas masyarakat.

“Kalau kemarin kita telah melaksanakan pemilihan umum dengan aman, tertib dan kondusif maka setelah pilkada maka kita harus jaga kondusitifitas wilayah,” katanya saat melakukan peninjauan gedung baru Dinkominfo Purbalingga yang sekarang menempati eks Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Panti Nugroho, Senin (28/6).

Plt Bupati Purbalingga, yang lebih dikenal Tiwi menghimbau kepada masyarakat Purbalingga untuk bisa mendukung siapapun pimpinan Jawa Tengah yang terpilih, baik program dan kegiatannya. Semoga para pemimpin yang terpilih bisa amanah dan tentunya bisa menjaga kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Jawa Tengah dan khususnya bagi warga Purbalingga.

Dari data hasil input C1 menggunakan Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng), KPU Purbalingga merilis, paslon Ganjar-Yasin memperoleh 241.963 suara atau 49,96 persen, paslon Sudirman-Ida memperoleh 242.361 suara atau 50,04 persen. Jumlah TPS di Purbalingga 1.655 dengan jumlah pemilih sebanyak 734.366 orang.

Partisipasi pemilih sebanyak 505.261 orang atau 68,8 persen, yang terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 223.108, pemilih perempuan sebanyak 275.755.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!