by

PKL Di RSUD Banjarnegara Molor Dipindah

-Daerah, Update-dibaca 16.84Rb kali | Dibagikan 72 Kali

Pedagang Kaki Lima (PKL) di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hj Anna Lasmanah Banjarnegara batal direkolasi. Semula, PKL yang berjualan di depan rumah sakit itu akan dipindah awal Agustus ini. Namun sampai saat ini belum terealisasi.

Baca Juga : Satpol PP Banjarnegara Terbaik Dalam Penegakkan Perda Se-Jateng

“Bukan batal tapi diundur dari tagretnya. Rencana tanggal 1 Agustus, ternyata molor. Tanggal 8 nanti baru rapat di aula Sat Pol PP untuk membahas relokasi,” ungkap Kabid Perdagangan Dispeindagkop dan UKM Banjarnegara Haryanto Agus, kepada cyber media lintas24.com, Jumat (9 Agustus 2019)

Baca Juga : Angka Putus Sekolah di Banjarnegara Masih Tinggi

Ia menambahkan, rapat tersebut akan melibatkan Sat Pol PP, Indakop, Dinas Perhubungan dan RSUD dan membahas pengundian lokasi atau tempat untuk berjualan. PKL ini akan dipindah ke gedung eks Dinas Kesehatan Kabupaten Banjaregara yang lokasinya di sebelah utara RSUD. Untuk menampung PKL ini, lokasi tersebut sudah dipaving. Namun belum dipasangi atap peneduh dari terik matahari dan hujan.

Baca Juga : Anak Bajang Dieng Dicukur Rambutnya Dalam Dieng Culture Festival 10

Kasat Pol PP Banjarnegara Esti Widodo mengatakan pemindahan PKL RSUD semula akan dilakukan 1 Agustus 2019, namun diundur. Besok hari Senin tanggal 12 Agustus,” jelasnya.

Menurut dia, keterlambatan ini disebabkan lahan relokasi digunakan untuk parkir karyawan dan pengunjung rumah sakit. “Kamis parkirnya pindah, masih di eks DKK. Setelah parkir pindah, akan digunakan untuk PKL,” jelasnya.

Esti mengatakan jumlah PKL yang berjualan di depan RSUD sebanyak 21 orang. Setelah pemindahan ini, maka depan RSUD harus steril. “Tidak boleh untuk berjualan atau untuk parkir,” lanjutnya

 

 

Comment

Berita Lainnya