PKL di Purbalingga Siap Direlokasi

By: On: Dibaca: 11,146x
PKL di Purbalingga Siap Direlokasi

Pedagang Kaki Lima (PKL) yang saat ini berlokasi di plasa alun-alun Purbalingga, Jalan Piere Tendean, Stadion Goentoer Darjono, jalur pegadaian Purbalingga dan jalan DI Pandjaitan siap direlokasi.

“Tempat yang akan dijadikan relokasi yakni sebelah selatan Stadion Goentoer Darjono. Tepatnya di sekitar Lapangan Kelurahan Purbalingga Kidul, Kecamatan Purbalingga. Saat ini sudah dilakukan persiapan realisasi pembangunan. Namun baru menggeser sementara pedagang di calon tanah lokasi ke sisi seberangnya. Anggaran untuk relokasi PKL sudah dianggarkan di APBD 2019 sekitar Rp 2 miliar lebih,”ungkap Ketua Paguyuban PKL Plasa Alun-Alun Purbalingga Drs Suharno kepada cyber media lintas24.com.

Para  PKL setuju direlokasi lanjut Suharno. Namun meminta agar di tempat yang baru diharapkan memiliki lokasi bermain anak-anak, serta sarana dan prasarana harus lengkap.

“Saat sudah siap semua, silakan pedagang mulai pindahan. Kalau masalah lain, tidak ada. Jadi tidak ada penolakan relokasi,” tegasnya.

Suharno menuturkan, shelter yang akan dibangun ada beberapa. Seperti untuk PKL Plasa ada yang seperti selasar dan shelter tenda. Namun pedagang meminta ada ruang seperti panggung pertunjukkan dan permainan anak.

“Kadang tujuan pengunjung tidak hanya menikmati kuliner. Namun juga bersama keluarga, anak-anak mereka. Jadi sangat pas jika ada semacam wahana untuk anak-anak. Ini yang menjadi daya tarik pengunjung di lokasi yang baru,” tambahnya.

 

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!