Menu
Media Online Terpercaya

Pjs Bupati Purbalingga, Sarwa Pramana : Hak Suara Para Pasien Terkonformasi Postif Covid-19 yang Isolasi Jangan Diabaikan

  • Share
Pjs Bupati Purbalingga, Sarwa Pramana

Hak suara para pasien terkonformasi postif Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah tidak diabaikan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang. Selain itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga juga harus memastikan penggunaan hak pilih dan perlindungan kesehatan masyarakat nanti dapat berjalan beriringan sampai pada suksesnya penyelenggaraan Pilkada.

Pjs Bupati Purbalingga, Sarwa Pramana menegaskan, ada hal penting yang harus kita kawal, pertama bagaimana masyarakat hadir di TPS, yang kedua kesehatan juga menjadi prioritas untuk dilindungi, sehingga ini sama penting pentingnya. Yang ketiga, bagaimana ekonomi bisa berjalan.

“Tentunya kita semua juga butuh dukungan mutlak TNI Polri dalam pengamanan Pilkada nanti,” katanya dalam acara Rapat Koordinasi Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga Tahun 2020, Rabu (2 Desember 2020).

Pjs Bupati juga berharap. Pada kesempatan itu, Ia meminta kepada KPU untuk berkoordinasi dengan KPPS untuk menginventarisir pasien positif Covid-19 di masing-masing desanya.

Ketua KPU Purbalingga, Eko Setiawan ST menyampaikan ada hal-hal baru yang dilakukan dalam Pilkada 2020 ini saat pandemi. Diantaranya kewajiban penerapan protokol kesehatan, mulai dari cuci tangan sebelum pencoblosan, diberi sarung tangan sekali pakai, pengukuran suhu, dan proses penandaan jari tidak dicelup ke tinta, akan tetapi ditetes tinta dengan pipet.

“Selebihnya prosesnya sama dengan proses pemilu sebelumnya. Ditambah lagi ketika ada kasus pemilih yang pingsan, KPPS yang menolong harus gunakan hazmat, kami sudah mempersiapkan hazmat,” katanya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *