Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto Sambut Ramadhan dengan Hati Ceria

By: On: Dibaca: dibaca 5.00Rbx
Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto Sambut Ramadhan dengan Hati Ceria

Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar pertemuan rutin bertajuk Menyongsong Ramadhan dengan Hati Ceria di Aula AK Anshori Lt 3 UMP Jumat (3/5).

Acara tersebut dihadiri Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Banyumas, Pimpinan Ranting Aisyiyah UMP beserta Ibu Rektor UMP Umi Musyahidah SAg.

“Romadhon pada hakikatnya adalah upaya untuk mensucikan jiwa kita sesuai dengan yang di firmankan oleh Allah SWT bahwa 1% dari rahmah dan kasih sayang yang diperintah oleh Allah SWT ada di dunia, sedangkan 99% nya ada di akhirat,” kata Dra Siti Fathonah M Hum, Pimpinan Ranting Aisyiyah UMP.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, dalam urusan beribadah harus berusaha sebaik baiknya dan bersyukur mudah mudahan selama bulan ramadhan ini diberi kesempatan untuk bisa memperbaiki diri dan mensucikan diri.

“Untuk pertemuan selanjutnya akan diselenggarakan setelah Idhul Fitri sekaligus silaturahmi. Kegiatan aisyah ini merupakan kegiatan rutin terutama ibu ibu yang ada di UMP. Diharapkan kedepan kegiatan ini semakin meningkat semakin maju,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Istri Rektor UMP Umi Musyahidah SAg juga mengungkapkan, kesempatan pertama kalinya dalam sambutan dengan struktural sebagai Istri Rektor.

“Perkenalkan nama saya Umi Musyahidah namun untuk sekarang ini lenyap karena seringkali di panggill Ibu Anjar mengikuti nama suami saya. Akan tetapi ibu-ibu dapat bebas memanggil saya, jangan malu-malu jika ingin ngobrol ataupun bercanda. Inshallah kita sama, walaupun secara struktural berbeda, kita sama sama di ‘Aisiyah. Saya kelahiran 1975 dan mempunyai 4 anak jagoan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Istri Rektor memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Dan berharap ‘Aisyiyah UMP semakin mendunia.

“Saya banyak mengucapkan terima kasih kehadiran ibu semua yang telah menyempatkan hadir dalam pertemuan aisiyah ini, semoga nanti setelah romadhon kita dapat berkumpul secara penuh dan berharap semoga setelah Idul Fitri ‘Aisyiyah semakin mendunia. Saya yakin kemjuan UMP tidak hanya diraih dengan orang per orang namun dengan kerja sama semuanya,” pungkasnya

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!