Menu
Media Online Terpercaya

Pilih Ketua Masa Bakti Tahun 2022-2026. Kwarcab Purbalingga Gelar Muscab

  • Share
Ketua Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga, Kak Ali Sudarmo.
Ketua Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga, Kak Ali Sudarmo.

Hari ini, Rabu (5 Januari 2021) Gerakan Pramuka Kwarir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga menggelar Musyawarah Cabang (Muscab).

Sebanyak 54 utusan Kwartir Ranting (Kwarran) dan Dewan Kerja Ranting (DKR) dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Purbalingga, pengurus dan andalan Kwarcab masa bakti tahun 2017-2021, pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah serta Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Pimpinan Satuan Karya Pramuka (Pinsaka) akan mengikuti kegiatan rutin lima tahunan ini

Ketua Muscab, Kak Ali Sudarmo menjelaskan, penyelenggaraan muscab ini berkaitan dengan telah berakhirnya kepengurusan masa bakti tahun 2017-2021. Muscab ini juga bertujuan untuk memilih Ketua Kwarcab masa bakti tahun 2022-2026 melalui musyawarah dan mufakat.

Selain itu, dalam Muscab ini akan disampaikan laporan pertanggungjawaban kegiatan  kepengurusan masa bakti tahun 2017-2021.

“Masih dalam Muscab. Peserta akan menetapkan rencana kegiatan sebagai arah kebijakan organisasi lima tahun kedepan,” kata Kak Ali Sudarmo sebelum Muscab dimulai di aula Soedirman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga, Rabu (5 Januari 2021).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.