Peternakan Ayam di Desa Condong Jadi Sasaran Kawanan Pencuri

By: On: Dibaca: dibaca 26.86Rbx
Peternakan Ayam di Desa Condong Jadi Sasaran Kawanan Pencuri

Satu peternakan ayam di Desa Condong, Kecamatan Kertanegara menjadi sasaran kawanan pencuri. Kejadiannya, Selasa (9 Juli 2019) sekitar pukul 01.30 WIB di kandang ayam milik Jasto warga Desa Sumampir, Kecamatan Rembang.

Sebelum kejadian, penjaga kandang, Nurkholid (19) dan Adnan (17) warga Desa Maribaya, Kecamatan Karanganyar tengah berada di dalam gudang pakan. Tiba-tiba ada yang menggedor-gedor gudang menanyakan kandang ayam milik seseorang.

“Nurkholid lalu membuka pintu untuk melihat keluar, begitu melihat pelaku memakai masker penutup wajah dan jaket, dia dan Adnan berusaha menutup kembali namun oleh pelaku didobrak,” tutur Kapolsek Karanganyar, Iptu Aan Hariyawan

Lima orang pelaku masuk ke dalam gudang penyimpanan pakan ayam sambil menodongkan parang ke dua penjaga kandang. Keduanya diikat kaki dan tangannya lalu ditindih masing-masing dengan sekarung pakan ayam.

Para pelaku kemudian membawa pakan ayam dan diangkut menggunakan mobil pikap. Tiga pelaku meninggalkan, sementara dua pelaku menjaga korban dengan mengancam menggunakan parang. Sejam berselang, tiga pelaku kembali untuk mengambil pakan ayam lagi. Korban dikunci di dalam kandang dari luar. Setelah itu, kelima pelaku meninggalkan lokasi. Mereka juga membawa motor Yamaha Vixion, dua ponsel dan sebuah gitar milik korban

“Korban akhirnya bisa melepas dari ikatan dan melapor ke kami. Kami langsung melakukan penyelidikan kasus ini,” kata Aan.

Akibat aksi tersebut, 63 kantong pakan ayam seharga Rp 23 juta, motor seharga Rp 20 juta, dua ponsel seharga Rp 3 juta dan gitar seharga Rp 1 juta raib.

“Kami melakukan penghadangan dan patroli wilayah Kecamatan Karanganyar, perbatasan Bobotsari dan Karangmoncol hingga pukul 04.00. Kami masih melakukan penyelidikan,” katanya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!