Pesona AC Mobil Bojong Purbalingga – Pastikan Suhu AC di Kabin Mobil Sejuk dan Nyaman

By: On: Dibaca: 37,133x
Pesona AC Mobil Bojong Purbalingga – Pastikan Suhu AC di Kabin Mobil Sejuk dan Nyaman
MEMERIKSA- Udi Pratikno dibantu Awi sedang memeriksa komponen AC Mobil

Dalam sistem AC mobil terdapat beberapa komponen yang saling berkaitan, sehingga menghasilkan udara dingin di dalam kabin kendaraan.
Jika salah satu komponen sistem AC mobil tidak berfungsi dengan baik, maka akibatnya udara yang dihembuskan oleh blower (kipas) kurang dingin, sehingga suhu dalam kendaraan juga kurang dingin.

Praktisi AC Mobil, Udi Pratikno mengungkapkan, secara umum ketika AC mobil tidak dingin, maka kebanyakan pemilik kendaraan akan menambah freon untuk mobil kesayangannya. Pendapat ini tidak salah dan juga tidak benar. Dinginnya udara yang keluar dari sistem AC mobil tidak semata mata karena kerja freon.

“Sebelum anda mengambil keputusan untuk menambah isi freon AC mobil anda, maka sebaiknya memperhatikan dan memastikan kerja semua komponen dalam sistem AC bekerja dengan baik. Secara umum komponen sistem AC mobil meliputi : kompresor, kondensor, expansion valve, evaporator, dan fan blower,”ungkap pemilik Pesona AC y Mobil yang bermarkas di Jalan Raya Purbalingga Bojong atau depan kantor Lurah Bojong.

Pria kelahiran Purbalingga 17 Mei 1977 menjelaskan, secara umum tidak terlalu sulit untuk memeriksa komponen AC, karena hampir sebagian besar komponen AC dapat terlihat dengan jelas. Periksa kebocoran seluruh selang AC. Ketika akan menambah isi freon AC, langkah pertama cek terlebih dahulu aliran refrigerant yang terlihat pada sight glass.

Freon yang kurang atau habis bisa disebabkan oleh kebocoran yang terjadi pada salah satu sistem AC. Karena cara kerja Freon adalah sirkulasi, jika tidak ada kebocoran maka Freon dalam AC tidak mungkin kurang atau habis. Kebocoran pada freon mengakibatkan Ac mobil tidak dingin optimal.

“Isi freon AC mobil anda tidak perlu terlalu penuh, jika kepenuhan justru akan mengganggu kerja otomatis. Berapa biaya tambah freon AC mobil. Ketika isi freon AC masih cukup tetapi tidak dapat mendinginkan ruangan dalam kendaraan, maka kemungkinan ada salah satu komponen yang bermasalah.

Dengan demikian anda harus cek komponen AC satu persatu,”ungkap pria yang berdomisili di , RT 02 RW 01 Desaa Jatisaba.
Udi menambahkan, sebenarnya banyak faktor penyebabnya, bisa karena kondensor dan radiator yang kotor, motor fan AC meleleh, lemah atau bahkan mati, tekanan freon dalam kondisi over kompresor yang aus tau jebol, thermistor atau termostart yang bermasalah.

“Nah untuk itu, kami akan memeriksanya satu persatu dan memberikan perhitungan anggaran. Apabila sudah ditemukan penyebabnya, maka akan kami perbaiki. Sesuai persetujuan pemilik kendaraan,”ungkapnya.

Di Pesona AC Bojong Purbalingga, tak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk menormalkan suhu kabin yang sudah tak sejuk lagi. Untuk biaya pemeriksaan dan pengisian ulang freon mobil kecil, dengan single blower dipatok Rp.250.000, sedangkan untuk doble blower Rp. 350.000.

Untuk kendaraan berkabin jumbo yang mempunyai dua blower, biasa dipatok Rp. 650.000 termasuk biaya service atas bawah. Dan untuk AC model dutting di patok Rp. 800.000, sudah termasuk biaya service atas bawah.

Pesona AC Bojong Purbalingga melayani pelanggan setiap, hari Minggu tetap buka mulai jam 08.00 Wib hingga Jam 18.00 Wib. Untuk konsultasi dan pelayanan darurat dapat menghubungi nomer telepon seluler 085694632277. (adv_mehendra yudhi krisnha)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!