by

Peserta Jalan Sehat Hardiknas Membludag.

-Pendidikan-dibaca 97.59Rb kali | Dibagikan 21 Kali

DSC_0310

Sedikitnya 18.000 kalangan guru, pelajar dan tenaga kependidikan di kabupaten Purbalingga, Sabtu pagi (9/5) mengikuti jalan sehat dalam rangka Hardiknas. Kegiatan yang diawali dengan senam poco-poco bersama,  menempuh rute sepanjang kurang lebih tiga kilometer, dengan start dan finish di Alun Alun Purbalingga. Pengibasan bendera start jalan sehat yang berlangsung meriah itu dilakukan Bupati Sukento Rido Marhaendrianto.

Ikut memeriahkan jalan sehat, Wakil Bupati Tasdi, Ketua DPRD Tongat, Sekda Imam Subijakto, Kepala Dinas Pendidikan Tri Gunawan dan jajaranya. Mereka berbaur dengan para peserta jalan sehat yang menyusuri jalan Jenderal Soedirman kearah Timur, kemudian dari Kodim belok kanan, menyusuri jalan S. Parman, lalu Jl. Letkol Isdiman,  Jl. Piere Tendean dan finish di Alun-alun Purbalingga.

“Kami berterimakasih atas kekompakan seluruh jajaran pendidikan di Purbalingga. Tadinya kami hanya memiliki target diikuti 7000-an peserta. Tapi sesuai karcis yang dibagikan mencapai hampir 18.000 peserta,” ujar Kepala Dindik Tri Gunawan disela acara.

Menurut Tri Gunawan, kegiatan senam poco-poco dan jalan sehat merupakan rangkaian kegiatan gebyar Hardiknas di Purbalingga. Sebelumnya, telah diadakan sejumlah kegiatan seperti  Lomba Sekolah Ramah Anak, Pengucap Pembukaan UUD 1945, Nyanyi Tunggal, Cerdas Cermat Guru dan Upacara.

 Untuk menarik peserta, panitia menyediakan berbagai  doorprize menarik , berupa almari es, mesin cuci, televisi,  sepeda gunung, meja belajar dan ratusan doorprize lainya. “Jumlah seluruhnya ada 177 hadiah. Bahkan Bapak Bupati dan Wakil Bupati menambah 2 hadiah masing-masing satu buah sepeda gunung,” jelasnya.

Dalam sambutanya Bupati  Sukento Rido Marhaendrianto  berharap agar kegiatan jalan sehat mampu mewujudkan guru dan murid menuju  generasi penerus bangsa untuk menjadi generasi emas. Dia juga menyampaikan terimakasih kepada para guru dan insan pendidikan yang telah dengan penuh ketelatenan mengantarkan anak-anak Purbalingga menjadi pintar.

“Insyaallah besok kalian ada yang bisa jadi menteri, jadi gubernur bahkan bisa jadi presiden seperti Pak Jokowi,” kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Wabup dan Ketua DPRD menyerahkan secara simbolis sebuah mobil ELF eks DPRD yang akan digunakan sebagai mobil operasional Dinas Pendidikan. Bupati juga kembali menyatakan akan memberikan hadiah sepeda motor untuk siswa SMA sederajat peraih nilai ujian terbaik  dan laptop untuk siswa SMP/MTs. “Untuk SD akan kita pikirkan berikutnya,” tandasnya

Comment

Berita Lainnya