Perumda Owabong Purbalingga Siap Manjakan Wisatawan

By: On: Dibaca: 12,460x
Perumda Owabong Purbalingga Siap Manjakan Wisatawan

Menyambut libur lebaran 2019, destinasi yang dikelola Perumda Owabong, yakni Owabong Water Park, Sanggaluri Park, Golaga, Sudirman Point tampil lebih fres.

Seperti di obyek wisata Owabong Water Park terdapat wahana paling gres yakni Water Splash atau wahana guyuran air bagi anak-anak. Di Sanggaluri Park ada tambahan tiga wahana baru berupa Taman Jepang, Taman Kelinci dan Rumah Kucing. Golaga) kini kembali melengkapi Camping Ground dan Camping Tree atau Glamour Camping di atas pohon cemara.

“Yang istimewa di Owabong, selain Water Splash kami juga punya Snorkling, dan wahana berenang bersama ikan Arapaima Gigas. Khusus wahana ini baru satu-satunya di Indonesia dimana kita bisa bersahabat dengan ikan yang terkesan ganas. Di Owabong ikan ini bisa jinak,” kata Plt Direktur Owabong Hartono saat menerima rombongan Bupati Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, BEcon, MM di  Owabong Water Park, Jumat pagi (31 Mei 2019).

Wahana Water Splash, lanjut Hartono, berupa arena bermain yang menyerupai sebuah kapal, namun banyak air yang muncrat (menyembur ke atas-red). Wahana ini memang khusus untuk anak-anak.

“Kami juga kembali membuka program wisata berhadiah mobil, umroh dan sepeda motor untuk periode 1 Juni 2019 – 22 Maret 2020,” katanya.

Selama libur lebaran sejak 1 – 30 Juni 2019, pihaknya menargetkan jumlah pengunjung mencapai 320 ribu pengunjung. Jumlah itu didapatkan dari Owabong Water Park yang ditarget 170 ribu pengunjung serta Golaga dan Sanggaluri masing-masing 75 ribu pengunjung.

Melihat persiapan berbagai obyek wisata di Purbalingga, Bupati Dyah Hayuning Pratiwi mengaku pariwisata Purbalingga sudah siap dalam menyambut para pengunjung pada libur lebaran tahun ini. Bupati juga mengajak para pemudik untuk dapat berkunjung menikmati berbagai destinasi wisata yang ada di Purbalingga, karena ada banyak wahana baru yang diantaranya bahkan menjadi satu-satunya di Indonesia.

“Di Owabong ada wahana berenang bareng ikan Arapaima Gigas dan di Golaga ada Camping Tree atau Glamour Camping di atas pohon yang keduanya menjadi wahana satu-stunya di Nusantara. Semoga ini akan menarik perhatian masyarakat berkunjung ke Purbalingga,” katanya.

Menurut Tiwi, guna mendukung akses wisata, Pemkab Purbalingga juga sudah melakukan pembenahan berbagai infrastruktur jalan baik yang akan dilalui arus mudik maupun akses menuju jalur pariwisata.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!