Pertigaan Rawalo dan Persimpangan Pasar Wijahan Titik Rawan Macet di Banyumas

By: On: Dibaca: 5,065x
Pertigaan Rawalo dan Persimpangan Pasar Wijahan Titik Rawan Macet di Banyumas

Para pemudik yang akan melalui jalur pantai selatan Jawa di wilayah Kabupaten Banyumas diharap untuk memperhatikan titik-titik rawan kemacetan dalam arus mudik dan balik lebaran 2019.

“Ada dua lokasi yang rawan macet, kami prediksi di pertigaan Rawalo dan persimpangan Pasar Wijahan Pertama, yaitu di pertigaan Rawalo dan persimpangan di sekitar Pasar Wijahan, Kecamatan Kemranjen. Pertigaan Rawalo merupakan titik pertemuan antara kendaraan dari arah Bandung atau Yogyakarta dan jalur tengah menuju Purwokerto,”ungkap Kasatlantas Polres Banyumas AKP Himawan Aji Angga kepada tim liputan mudik hebat cyber media lintas24.com, Sabtu (1 Juni 2019)

Himawan mengatakan, pihaknya akan menyiapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah lokasi untuk mengatasi kemacetan di kedua titik rawan tersebut. Berikut dua titik rawan yang perlu diwaspadai pemudik.

“Kemacetan untuk arus mudik, kemungkinkan besar di pertigaan Rawalo, tapi itu sebenarnya tidak ada masalah karena hanya pengaturan timing waktunya untuk traffic light saja sebetulnya,” kata Himawan

Menurut Himawan, potensi kemacetan di sekitar Pasar Wijahan adalah akibat adanya persimpangan jalan alternatif menuju Purwokerto dan kegiatan masyarakat. Pertigaan Ajibarang Kedua, untuk arus balik balik Lebaran potensi kemacetan terjadi di pertigaan Ajibarang.

“Kalau kemacetan arus baliknya kemungkinan besar di Ajibarang. Kalau arus balik akibat simpang Penjalin di Kabupaten Brebes yang biasanya menyebabkan kemacetan hingga Ajibarang,” ujar Himawan.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!