Pertandingan PSIS Dengan Bali United Ditunda, Rawan Ricuh

By: On: Dibaca: 105,091x
Pertandingan PSIS Dengan Bali United Ditunda, Rawan Ricuh

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda laga PSIS dengan Bali United. Pertandingan  yang seharusnya berlangsung, Jumat (4 Oktober 2019) ditunda untuk menjaga situasi keamanan yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Ketua Panpel Sementara PSIS, Danur Rispriyanto mengatakan, selain PSIS beberapa laga yang ditunda yakni Persebaya, Persija dan Persela. Dia menegaskan penundaan ini bukan salah aparat keamanan, PSIS maupun PSSI.

“Penundaan terkait situasi keamanan yang terjadi di Indonesia. Intinya kita harus saling menjaga. Kita baru dapat surat dari PT Liga tadi pagi dan beberapa pertandingan memang ditunda ,Dalam surat tersebut PT LIB mengganti jadwal pertandingan tersebut berlangsung pada 15 November 2019,” tuturnya

Danur mengaku hal yang paling berat karena usai laga kontra Perseru Badak Lampung, Kapolresta Magelang berjanji memberikan izin keamanan karena suporter tertib. Menurutnya hal tersebut yang paling berat, namun dia tidak menginginkan suporter menyalahkan siapapun termasuk kepolisian Magelang.

“Kami imbau suporter tidak menyalahkan siapapun, termasuk Kapolresta Magelang. Karena ini Kusni kesepakatan bersama antara PSSi, PSIS dan keamanan nasional. Intinya kita harus saling menjaga kondusifitas, November 2019 kemungkinan pertandingan bisa dilangsungkan,” imbuhnya.

Dia menegaskan, pihaknya bukan tidak ingin menggelar pertandingan tersebut. Namun keputusan yang kurang mengenakan tersebut harus dihormati dan menaati karena menyangkut kondisi keamanan nasional.

“Bali United tadi malam sudah mulai diliburkan. Padahal surat baru turun, Rabu (2 Oktober 2019) pagi ini,” tuturnya

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!