Pertama Kali, Kwarda Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Purbalingga Gelar Persahad

By: On: Dibaca: 10,103x
Pertama Kali, Kwarda Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Purbalingga Gelar Persahad

Memperingati Satu Abad Milad Muhammadiyah,  Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kabupaten Purbalingga untuk pertama kalinya mengadakan Perkemahan Sabtu malam Ahad (Persahad) Sabtu – Ahad, (20 – 21 Oktober 2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Monumen Tempat Lahir Jendral Soedirman Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga tersebut diikuti oleh 18 Qobilah SMP/MTs Muhammadiyah se-Kabupaten Purbalingga.

Pembina Upacara, Ramanda Suharto saat memberikan sambutan pembukaan Persahad mengungkapkan, selain untuk memperingati satu abad Muhammadiyah, juga dapat meneruskan dan mengenang perjuangan-perjuangan para pemersatu bangsa yang telah gugur

“Persahad ini dilaksanakan guna menyambut peserta napak tilas yang dilepas di Cilacap pada hari jum’at lalu,” ungkapnya.

Acara yang rencananya akan dilaksanakan secara rutin tersebut berisi rangkaian kegiatan meliputi pendalaman HW,  lomba panahan, lomba PBB Tongkat, lomba yel-yel, lomba tarik tambang, tapak perkemahan, dan penyambutan serta pelepasan peserta napak tilas Jendral Soedirman Tingkat Nasional Tahun 2018. (Meilia Ajeng, ISJ1157)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!