Persibangga Tak Ingin Jadi Juru Kunci

By: On: Dibaca: 101,877x
Persibangga Tak Ingin Jadi Juru Kunci

Turnamen Piala Kemerdekaan

 

 

SOLO-Kesebelasan Persibangga (Purbalingga) tak ingin menjadi juru kunci di Grup C Turnamen Piala Kemerdekaan. Oleh karena itu di sisa dua laga, kesebelasan berjuluk Laskar Jenderal Soedirman itu bertekad untuk bisa meraih kemenangan. Kami masih punya dua laga melawan Persis (Solo) pada Sabtu (22/8) dan PSIR (Rembang) pada Senin (24/8). Pertandingan dilaksanakan di Stadion Manahan, kata Manager Persibangga, H Rohman Supriyadi, Jumat (21/8).

Di tiga pertandingan sebelumnya, Persibangga harus menelan kekalahan. Masing-masing 1-5 atas Persinga (Ngawi), 1-5 atas PPSM (Magelang) dan 0-2 dari Persiba (Bantul). Rokhman mengatakan dengan kekalahan beruntun itu timnya sudah tak memiliki peluang untuk lolos ke babak 8 besar. Namun dia bertekad agar Persibangga tidak menjadi penghuni dasar klasemen. Asalkan kami bisa menang di dua pertandingan terakhir, ungkapnya.

Kondisi pemain selepas pertandingan padat selama tiga kali dalam jangka waktu enam hari, menurutnya dalam kondisi yang fit. Hanya saja sejumlah pemain inti juga mengalami cedera. Diantaranya striker Ibrahim, center back Inggit Prayitno dan libero Rizky Setiawan. Kami berharap kondisi mereka bisa secepatnya pulih. Anak-anak mengalami kelelahan luar biasa, ujarnya.

Mengenai pertandingan menghadapi tuan rumah Persis, dia optimistis pemainnya bisa mencuri kemenangan. Dari evaluasi di tiga pertandingan sebelumnya, ada trend kenaikan grafik permainan. Kendati hasilnya belum optimal, namun dia akan mencoba memotivasi pemain untuk bisa menampilkan permainan yang terbaik.

Pelatih Persibangga Siswanto mengatakan masalah mendasar yang dialami pemainnya adalah stamina dan persiapan yang kurang. Di dua pertandingan sisa, dia akan mencoba membenahi team work. Mengenai target untuk memenangkan dua laga sisa, Siswanto mengatakan kemungkinan itu ada. Saya harap di jeda waktu istirahat sehari ini, pemain bisa mengembalikan kondisi fisiknya, imbuhnya

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!