by

Persatuan Guru Republik Indonesia Banjarnegara Sebar 10 Ribu Masker

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Banjarnegara menyalurkan puluhan ribu masker kepada masyarakat melalui pengurus PGRI di masing-masing kecamatan.

“10 ribu masker ini untuk membantu mencegah penyebaran pandemik Covid-19 di Banjarnegara” tutur Ketua PGRI Banjarnegara Noor Tamami Noor Tamami saat menyerahkan masker secara simbolis kepada pengusus cabang dilaksanakan di Gedung PGRI Banjarnegara

Pihaknya berharap anggota PGRI turut aktif mensosialisasikan usaha pencegahan penyebaran Covid-19. Masyarakat untuk diingatkan agar menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan dan memakai masker. Selain itu juga untuk menjaga jarak dan tetap di rumah saja.

“Mari kita saling mengingatkan, menjaga dan melindungi,” ujarnya.

Sekretaris PGRI Banjarnegara Sunarto menambahkan, PGRI turut peduli terhadap upaya memerangi wabah Covid-19 ini. Sebelumnya, PGRI memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan berupa masker medis sebanyak 1.500 buah, sarung tangan sebanyak 1.750 pasang, mantel sebanyak 500 buah, cairan pembersih tangan sebanyak 40 liter.

Bantuan tersebut bersumber dari iuran anggota dan donatur dari pihak lain. Dana bantuan yang disalurkan untuk alat pelindung diri tenaga kesehatan sebesar Rp 37 juta dan untuk bantuan masker kepada masyarakat sebesar Rp 50 juta. Dalam waktu dekat PGRI juga akan memberikan bantuan sebanyak 600 paket sembako

Comment

Feed Berita