Perpustakaan Cita Ganesha SMAN 1 Purbalingga Mewakili Jawa Tengah di Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Nasional

By: On: Dibaca: 6,405x
Perpustakaan Cita Ganesha SMAN 1 Purbalingga Mewakili Jawa Tengah di Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Nasional

Perpustakaan Cita Ganesha SMA Negeri 1 Purbalingga mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk Lomba Perpustakaan Sekolah SMA/SMK/MA Tingkat Nasional Tahun 2019. Nantinya, perpustakaan Cita Ganesha menjadi satu peserta dari 15 perpustakaan dari seluruh Indonesia

Ketua Tim Juri, Sudirman Hamid mengungkapkan, lomba ini diadakan merupakan kali ke sembilan. Tujuannya sebagai salah satu upaya mengembangkan perpustakaan sekolah Indonesia.

“Program ini sekarang tidak lagi hanya sebatas lomba untuk menjadi juara tingkat nasional. Namun, harus bisa mencerdaskan bangsa, bagaimana masyarakat secara luas khususnya peserta didik dapat kreatif menghasilkan karya-karya dalam bentuk buku yang dibanggakan,”ungkapnya disela-sela Verifikasi Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Nasional, di SMA Negeri 1 Purbalingga, Jumat (12 Juli 2019)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo setelah berkunjung ke perpustakaan ‘Cita Ganesha’ mengatakan perpustakaan ini sudah dilengkapi dengan ruang baca yang menarik. Ruang baca yang menarik inilah ternyata mampu mempengaruhi minat baca dan meningkatkan literasi.

“Kemudian kalau perpustakaannya sudah bagus, sekarang tinggal daya bcanya ditingkatkan, keinginan membacanya ditingkatkan,” kata Ganjar Pranowo

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan kehadiran Gubernur Jateng semakin menambah semangat agar nantinya Perpustakaan ‘Cita Ganesha’ bisa menjuarai Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Nasional. Dan keberhasilan ini bukan hanya ini saja, menurut Tiwi potensi perpustakaan sekolah di Kabupaten Purbalingga termasuk perpustakaan desa sangat luar biasa.

Oleh karena itu, Tiwi yakin dengan semangat,tekad dan komitmen yang luar biasa dari Gubernur Jateng, Bupati Purbalingga, Dinarspus Purbalingga termasuk Kepala Sekolah beserta dewan guru  juga kepala perpustakaan, perpustakaan ‘Cita Ganesha’ bisa menjadi juara satu pada perlombaan kali ini. Ia menyampaikan Purbalingga tidak kalah dengan perpustakaan yang ada di daerah lain.

“Jadi mudah-mudahan kali ini Jawa Tengah yang beruntung untuk bisa meraih juara,” harapnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!