Perkumpulan Pencinta Alam Sakabuana SMK 1 Kutasari Iuran Bantu Air Bersih

By: On: Dibaca: dibaca 1.86Rbx
Perkumpulan Pencinta Alam Sakabuana SMK 1 Kutasari Iuran Bantu Air Bersih

Perkumpulan Pencinta Alam (PPA) Sakabuana SMK 1 Kutasari membantu sebanyak 9.000 liter air air bersih ke daerah yang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang, Minggu (27 Oktober 2019).

Ketua PPA Sakabuana, Sepriati menuturkan, air bersih ini disalurkan ke warga yang membutuhkan di Dusun Brangsong Desa Bumisari dan Desa Metenggeng Kecamatan Bojongsari.

“Ini inisiatif kami untuk membantu teman-teman di sekolah yang kekurangan air bersih. Kami iuran seikhlasnya dan galang dana ke teman-teman serta ditambah kas organisasi untuk membeli air dan sewa kendaraan,” kata.

Pembina Ekstrakurikuler PPA Sakabuana SMK 1 Kutasari, Rokhmat Edi Saputro mengapresiasi atas inisiatif bantuan air bersih yang dilakukan oleh anggota pecinta alam di sekolahnya. Hal ini menunjukkan bahwa anggota ekstrakurikuler pecinta alam tersebut memiliki jiwa sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Hal ini sejalan dengan program sekolah kami sebagai sekolah Adiwiyata tingkat nasional yang berwawasan lingkungan,” katanya.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!