Perisai, Siap Memasyarakatkan Aerobik di Purbalingga

By: On: Dibaca: dibaca 150.38Rbx
Perisai, Siap Memasyarakatkan Aerobik di Purbalingga

perisai.1

PURBALINGGA–Sebuah wadah bagi penggiat senam aerobik di Purbalingga, Perisai (Perkumpulan Insan Senam dan Instruktur Aerobik) , Minggu (6/9) pagi dideklarasikan di GOR Guntur Daryono. Menandai deklarasi itu, digelar senam aerobik massal yang diikuti dua ribu lebih warga Purbalingga, terdiri pelajar SD, SMP, SMA/SMK, tentara dari Bataliyon 406 Bojong, polisi dan PNS dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Purbalingga, dan masyarakat umum.Senam aerobik massal itu sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) tahun 2015.

Hadir dalam deklarasi yang berlangsung meriah itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Purbalingga, Subeno.

Perisai sendiri, kini beranggotakan 29 orang, diketuai oleh Fedya Erlitha Shanty (Lisa).

“Anggota Perisai beragam, ada guru, karyawan swasta, dan sebagainya. Namun sebagian besar, atau sekitar 80 persen adalah instruktur senam aerobik, yang memang sudah profesional menggeluti bidangnya,” ujar Seksi Event Organizer Perisai, Nur Soleh yang didampingi Humas Perisai, Winarni (Wiwi)

Menurut Nur Soleh yang juga guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) SMK Ma’arif Bukateja, Perisai saat ini memiliki kantor sekretariat di Jalan Gunung Korakan No. 3 Kandanggampang atau samping kanan PT Yuro Mustika, Purbalingga, telp/HP 081327975589.

“Menyusul dideklarasikannya Perisai, kami ingin lebih gencar lagi memasyarakatkan senam aerobik kepada masyarakat Pubalingga. Aerobik penting untuk menjaga kebugaran tubuh,” ujar Nur Soleh.

Dalam rangka memasyarakatkan aerobik, lanjut Nur Soleh, pihaknya siap menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga maupun instansi, baik negeri maupun swasta, untuk siap diundang sebagai instruktur senam aerobik. “Kami memiliki instruktur aerobik yang semuanya sudah profesional di bidangnya. Selain aerobik, kami juga siap melayani untuk pelatihan zumba, yoga, dan jenis-jenis olah raga rekreasi, seperti hash dan renang. Kami siap melayani perorangan maupun beregu,” ujar Nur Soleh.

Saat ini, lanjut Nur Soleh, anggota Perisai rutin melakukan latihan tiap hari Jumat di GOR GUntur Daryono, dan hari Sabtu antara jam 11-14.00 WIB di Sanggar Resanti di RT 1/RW 5 Desa Toyareka, Kecamatan Kemangkon. “Bagi masyaakat yang tertarik aerobik atau sejenisnya, silahkan gabung bersama kami,” ujar Nur Soleh.

Kompetisi

Nur Soleh juga menegaskan, untuk memasyarakatkan aerobik, dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Purbalingga bulan Desember mendatang, pihaknya akan menggelar Aerobik Competition se Eks Karesidenan Kedu, Pekalongan dan Banyumas (Dulongmas). “Kami beharap, kompetisi aerobik ini akan diikuti peserta dari wilayah se Dulongmas,” ujar Nur Soleh.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!