Peringati hari Sumpah Pemuda, Wisatawan Asing Ramaikan Jelajah Bukit Siregol

By: On: Dibaca: dibaca 174.17Rbx
Peringati hari Sumpah Pemuda, Wisatawan Asing Ramaikan Jelajah Bukit Siregol

 

Sejumlah wisatawan asing dari Australia dan Belanda serta lebih dari 3.500 pesertaantusias mengikuti Jelajah Bukit Siregol yang digelar oleh Karang Taruna (KT) Kecamatan Karangmoncol,Purbalingga, Minggu (29 Oktober 2017).

Selain dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, kegiatan itu juga untuk memperkenalkan potensi wisata Desa Kramat dan Sirau, Kecamatan Karangmoncol.

Ketua KT Kabupaten Purbalingga, Bambang Irawan mengatakan, Desa Kramat dan Sirau memiliki potensi wisata alam yang luar biasa. Hal itu harus dipromosikan ke khalayak agar masyarakat dari luarberkunjung ke kedua desa tersebut.

“Pemandangan di sini sangat indah, hamparan perbukitan dengan lembah dan hutan yang sejuk. Kami sangat mendorong agar desa ini menjadi desa wisata. Sehingga akan muncul simpul-simpul ekonomi baru di desa ini,” kata Ketua Komisi III DPRD Purbalingga ini.

Ketua KT Karangmoncol, Karseno mengatakan, Jelajah Bukit Siregol akan jadi agenda wisata tahunan untuk memperkenalkan Karangmoncol yang indah ini ke masyarakat luas. Kegiatan itu merupakan kali pertama dan menjadi program pengurus baru KT Karangmoncol yang baru dilantik dua bulan lalu.

Salah satu wisatawan asing, Issi mengaku antusias mengikuti Jelajah Bukit Siregol tersebut dan kagum dengan pemandangan alam di Purbalingga. Ada sensasi yang didapat ketika dia dan teman-temannya datang ke Karangmoncol menggunakan mobil bak terbuka. Dia datang bersama temannya dari Australia, Beka, Seroja, Andrea. Sedangkan Freya datang dari Belanda.

Adapun para peserta start dari Balai Desa Kramat dan berjalan kaki sekitar 10 kilometer hingga rest area perbatasan Desa Kramat dengan Desa Sirau. Sejumlah peserta yang beruntung mendapatkan doorprize dengan hadiah utama sepeda motor dan sejumlah peralatan elektronik. (yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!