Peringati Hari Santri Nasional, Kwarran Tahunan Jepara Sukses Gelar Gebyar Persami MI

By: On: Dibaca: dibaca 8.80Rbx
Peringati Hari Santri Nasional, Kwarran Tahunan Jepara Sukses Gelar Gebyar Persami MI

Sebanyak 946 Pramuka Penggalang Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kwartir Ranting (Kwarran) Tahunan mengikuti Gebyar Persami di lapangan Desa Demangan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Sabtu-Minggu (19-20 Oktober 2019).

Ketua Kwarran Tahunan, Kak Malik Sudjarwanto menjelaskan, kegiatan ini merupakan wahana untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan, sekaligus satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.

“Cuma satu tujuan kita disini yaitu beraksi, berkompetsi, berekreasi dan membuat kegiatan persami ini menjadi meriah,” tuturnya saat upacara pembukaan, Sabtu 19 Oktober 2019.

Ketua Panitia, Kak Abdul Wahid menambahkan, Gebyar Persami kali ini diikuti 15 MI se-Kwarran Tahunan dengan jumlah peserta per pangkalan minimal 40 dan maksimal tidak dibatasi. Lomba yang digelar diantaranya lomba semaphore, eggrang, kim, baris-berbaris, futsal, tata upacara madrasah, dan lomba adzan.

“Jumlah peserta tidak kami batasi, ada yang mengirimkan 40 anak perpangkalan dan ada juga yang sampai anak. Dengan jumlah peserta yang tidak dibatasi kami harapkan banyak adik-adik yang bisa merasakan susasana di perkemahan, mengingat masih jarangnya kegiatan perkemahan untuk MI,” jelasnya.

Kak Malik Sudjarwanto berharap semoga setelah kegiatan semangat adik-adik untuk mengikuti kegiatan Kepramukaan di Pangkalan bisa tumbuh dan terus berlanjut.

“Saya berharap pada akhirnya melalui Gerakan Pramuka terbentuk karakter pribadi adik-adik,” tuturnya.

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!