Peringatan Ulang Tahun ke 35 SMA Negeri 1 Bobotsari

By: On: Dibaca: dibaca 45.44Rbx
Peringatan Ulang Tahun ke 35 SMA Negeri 1 Bobotsari

Bupati Minta Siswa Harus Tekun Belajar

Selain berusaha tekun dan terus belajar, tidak lupa sanjungkan do’a, karena masa depan seseorang telah ditentukan oleh Yang Maha Kuasa, dan telah menjadi kewajiban kita sebagai makhluknya untuk bisa merubah diri menjadi lebih baik.

Hal itu diungkapkan Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH. MM didepan siswa serta dewan guru dan juga karyawan SMAN 1 Bobotsari. dalam Dalam upacara peringatan ulang tahun ke 35 SMA Negeri 1 Bobotsari Senin pagi (9 Oktober 2017).

Bupati Tasdi yang juga adalah alumni SMA Negeri Bobotsari tahun 1987 menyampaikan rasa bangga sekaligus haru, seraya mengingat bahwa 30 tahun yang lalu, dirinya pernah menimba ilmu di SMAN Bobotsari dan dalam kesempatan itu pula Bupati Tasdi tak lupa sampaikan terima kasih kepada guru-gurunya yang dahulu mengajar saat masih SMA.

“Maka saya sampaikan kepada semua siswa SMAN Bobotsari, selalu teguhkan semangat meraih cita-cita, dengan belajar tekun, jaga kejujuran, menjadi manusia pembelajar dengan tidak ketinggalan menguasai teknologi dan informasi, dan apabila telah meraih yang di cita-citakan, tetap hormati guru dan menghargai orang lain,” kata Bupati Tasdi.

Usai upacara, tidak lupa Bupati Tasdi memberikan sungkem (salam-red) kepada guru-gurunya dan juga beramah tamah dengan seluruh warga sekolah. Bupati juga menyampaikan akan membantu pembangunan masjid yang berada di lokasi sekolah, rehab pendopo sekolah, rehab gapura gerbang sekolah dan penguatan/ pengaspalan jalan di halaman serta jalan menuju SMAN 1 Bobotsari.

Kepala SMAN 1 Bobotsari Joko Suryanto, S.Pd. peringatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan berupa gelar seni, olahraga dan juga kegiatan sosial diantaranya  senam aerobik bersama, pertandingan sepakbola putri, volley ball, santunan kepada anak yatim dan fakir miskin, bhakti sosial kepada lingkungan/ warga sekitar sekolah, penanaman pohon dan berbagai kegiatan lainnya.

“Melalui momentum ultah ke 35 SMAN 1 Bobotsari, kami terus berbenah diri terutama pada penambahan fisik sekolah untuk menunjang proses pembelajaran dan kemajuan sekolah serta pembinaan mental serta karakter siswa. Saat ini kami memiliki 30 kelas dengan 987 siswa peserta didik, 33 guru tetap, 23 guru tidak tetap, dan 18 karyawan,” tutur Joko kepada tabloid elemen dan media online lintas24.com

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!