Perindo Daftar Pertama ke KPU Purbalingga

By: On: Dibaca: dibaca 36.62Rbx
Perindo Daftar Pertama ke KPU Purbalingga

 

Partai Perindo menjadi partai politik (parpol) pertama yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga sebagai parpol peserta Pemilu 2019. Pengurus partai ini datang ke kantor KPU Purbalingga, Jalan Raya Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Senin (9 Oktober 2017).

Dengan ditemani anggota berpakaian punakawan, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Purbalingga, Agus S Budiyanto menyerahkan berkas dokumen pendaftaran berupa daftar nama anggota partai, fotokopi Kartu Tanda Anggota (KTA) dan fotokopi E-KTP.

“Penyerahan dokumen Perindo serentak se-Indonesia hari ini di KPU kabupaten kota, termasuk di Purblalingga. Ini pemilu pertama yang akan diikuti Perindo,” katanya.

Ketua KPU Purbalingga, Sri Wahyuni mengatakan, Partai Perindo menjadi yang pertama mendafarkan diri sebagai peserta pemilu 2019 di Kabupaten Purbalingga. Sedangkan menurut rencana, Selasa (10/10) pukul 10.00 Partai Serikat Indonesia (PSI) juga akan menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Purbalingga.

Untuk diketahui, Partai Perindo dan PSI merupakan partai baru yang sudah terdaftar di Kantor Kesatuan Kebangsaan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Purbalingga untuk mengikuti Pemilu di Purbalingga 2019 mendatang. Dua partai itu menambah 142 partai lama yang telah bertarung dalam pemilu sebelumnya yaitu PDIP, Golkar, Gerindra, PKB, PKS, PAN, PPP, Hanura, Demokrat, Nasdem, PKPI dan PBB.

Yuni menambahkan, pendaftaran dibuka mulai 3-16 Oktober mendatang, sehingga masih ada waktu untuk partai-partai lain menyerahkan berkas pendaftaran. Adapun berkas yang dikumpulkan, masing-masing parpol harus menyerahkan bukti dukungan minimal 953 anggota atau satu per seribu jumlah penduduk Kabupaten Purbalingga.

“Semuanya harus menyerahkan bukti dukungan itu. Untuk partai baru, kami akan melakukan verifikasi faktual, sedangkan partai lama tidak,” katanya.(mahendra yudhi krisnha)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!