by

Penyekatan di Perbatasan Jompo. Satu Orang Reaktif Rapid Test Antigen

-Daerah, Update-dibaca 3.68Rb kali | Dibagikan 8 Kali

Satuan Tugas Gugus Penanganan Covid – 19 Purbalingga melakukan rapid test antigen di tiga perbatasan Kabupaten Purbalingga, Sabtu (6 Januari 2021). Masing – masing, Posko Jompo, Karangreja, Bukateja.

“Hingga pukul 10.30 WIB, ada satu orang yang reaktif setelah melakukan rapid test antigen. Ya, dari 50 orang yang melintas di perbatasan posko Jompo. satu orang reaktif. Kami beri arahan untuk putar balik,” kata Kepala Dinas Perhubungan Purbalinga, Yani Sutrisno Udinugroho kepada media siber lintas24.com, Sabtu (6 Januari 2021).

Yani menyampaikan, data warga Kabupaten Cilacap ini nantinya akan dikoordinasikan dengan Dinkes Cilacap.

“Kalau orang Purbalingga kita isolasi di rumah sakit atau dirumahnya dengan penjagaan dari pemdes setempat,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dishub Purbalingga mendapatkan 300 rapid antigen dari Kementerian Perhubungan yang akan dibagi masing masing 100 buah ke tiga posko perbatasan yakni Bukateja, Jompo dan Karangreja.

Petugas rapid dari Dinas Kesehatan. Nanti kalau ada pengguna jalan yang melintas di perbatasan terutama dari zona orange dilakukan rapid tes.

“Kendaraan pribadi juga, yang nggak mengantongi surat hasil negative rapid nanti juga dilakukan rapid antigen, apalagi kalo ada yang terlihat ciri ciri terpapar Covid – 19,” kata Yani saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis siang, (4 Februari 2021)

Baca Juga:  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng Jadi Dirjen PAUD-Dikdasmen

Comment

Berita Lainnya