Pengurus PWI Jawa Tengah Gelar Pelatihan dan Pembekalan PWI Purbalingga

By: On: Dibaca: dibaca 176.40Rbx
Pengurus PWI  Jawa Tengah Gelar Pelatihan dan Pembekalan PWI Purbalingga

 

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Propinsi Jawa Tengah memberikan pelatihan dan pembekalan bagi calon anggota PWI dan anggota Bakohumas Kabupaten Purbalingga, Senin (30 Oktober 2017) di Graha Adiguna kompleks Pemkab Purbalingga.  Acara ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purbalingga

Ketua panitia pelantikan Aditya Wisnu Wardhana didampingi sekretaris Ryan Rachman, Minggu (29 Oktober 2017) mengatakan kegiatan ini menjadi satu kesatuan acara dalam pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Purbalingga periode tahun 2017-2020.

“Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS rencananya akan langsung memberikan pembekalan dan pelatihan,”tutur Aditya.

Materi yang disampaikan lanjut Aditya, diantaranya tentang Organisasi PWI, Kode Etik Jurnalistik dan UU Pers serta Konvergensi Media. Kegiatan ini diharapkan dapat membuka cakrawala pengetahuan dan

menaati Kode Etik Jurnalistik agar setiap insan pers selalu menjaga moral dan etika profesi sebagai pedoman operasional dalam menjaga kepercayaan publik dan menegakkan integritas serta profesionalisme.

“Harapannya, wartawan Indonesia bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang, dan tidak beritikad buruk serta menjamin kemerdekaan pers dan memenuhi hak publik untuk memperoleh informasi yang benar. (mahendra yudhi krisnha)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!