Menu
Media Online Terpercaya

Pengurus Pusat Kafapet Unsoed Terbentuk

  • Share
Pelantikan Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman
Pelantikan Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman

Wakil Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto  Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr.Kuat Puji Prayitno,SH.,M.Hum mengapresiasi soliditas alumni peternakan di tengah kesibukannya masing-masing namun masih ingin terus berkontribusi kepada almamater.

Baca Juga: Setiawati, Dosen FK Unsoed Raih Gelar Doktor. Teliti Senyawa Antimikroba dan Antibiofilm

“Alumni merupakan bagian keluarga besar Unsoed yang menjadi mitra pengembangan fakultas dan universitas untuk menjadi lebih baik lagi. Alumni mengambil peran dan sangat berkontribusi untuk kemajuan fakultas,” katanya saat Dies Natalis ke-55 Fakultas Peternakan Unsoed secara daring, Sabtu (21 Agustus 2021).

Baca Juga: Dosen FIKes Unsoed, Endang Triyanto: Lansia perlu melindungi diri terpapar Covid-19

Dekan Fakultas Peternakan Unsoed, Dr.Ir.Triana Setyawardani,MP mengharapkan dukungan dari alumni untuk bersinergi, harmonis, dan kolabortaif dengan pihak kampus sehingga rencana kerja organisasi diharapkan bisa selaras dengan kebutuhan-kebutuhan tersebut.

Baca Juga: 546 Orang Berusia 18-58 Tahun di Kecamatan Karangreja Terima Vaksin Moderna

“Pada program MBKM yang sudah dicanangkan oleh Kemendikbud, ada program magang. Disinilah peran alumni memberikan fasilitas kepada adik-adik mahasiswa untuk magang di industri di mana alumni tersebut berkiprah. Kami berharap untuk peran serta alumni lebih besar,” kata Triana.

Baca Juga: 76 Tahun Indonesia Merdeka. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo: Kita Menolak Menjadi Bangsa Keledai

Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirman (KAUNSOED), Bambang Rijanto Japutra, mengatakan bahwa kepengurusan yang dilantik merupakan representasi dari lintas angkatan dan wilayah.

Total pengurus yang dilantik berjumlah 34 orang dengan komposisi 10 persen dari angkatan 80-an, 40 persen angkatan 90-an dan 50 persen angkatan 2000-an, dengan calon pengurus termuda berasal dari angkatan 2015.

“Adapun latar belakang calon pengurus berasal dari beragam profesi, ada dari kalangan birokrat, praktisi, akademisi, industri, media, dan lain-lain,” katanya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *