Pengurus PP Muhammadiyah Resmikan Toko Q-TA

By: On: Dibaca: 64,177x
Pengurus PP Muhammadiyah Resmikan Toko Q-TA

Pengurus Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ust Wawan Gunawan Lc MAg meresmikan pembukaan Toko Q-TA  (Qoryah Thoyyibah Aisyiyah) di Jl Piere Tendean Kompleks SMA Muhammadiyah Purbalingga, Ahad (18/11).  Toko ini merupakan toko kebutuhan anak sekolah maupun rumah tangga yang digagas dan sebagian barang disuplai langsung oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Purbalingga.

Sebelum meresmikan, Pengurus PP Muhammadiyah Ust Wawan Gunawan Lc MAg menyampaikan seperti halnya para sahabiyah, isteri para sahabat, isteri Rasulullah saat mereka menjalanikehidupan sehari hari merekapun secra mandiri secara ekonomi.

“Disamping membantu suaminya, mereka juga buka usaha sendiri. Seperti halnya Zainab binti Jahsyi juragan menyamak kulit, Ummu Athiyah adalah seorang dokter khusus persoalan perempuan, Asma binti Abu Bakar juga tabibah. Isteri para sahabat umumnya juragan yang umumnya berkaitan dengan penanaman penyediaana benih hingga pedagang kurma,” katanya.

Oleh karena itu menurutnya, perempuan yang bertekad mandiri mengembangkan perekonomian merupakan bagian dari Sunnah. Demikian juga meneladani Nyai Siti Walidah isteri tokoh pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan yang juga seorang pengusaha batik.

“Kita berharap ini bukan pertama dan terakhir, dibuka lalu selesai, tapi dibuka berkambang, makmur, maju dan buka cabang,” katanya.

Sementara itu, Ketua PD Aisyiyah Purbalingga Dra Hj Siti Zuharoh menyampaikan peresmian toko Q-TA ini merupakan bagian rangkaian perayaan Milad Muhammadiyah ke 106. Toko ini memiliki semboyan Belanja Sambil Sedekah.

“Perlu diketahui toko Q-TA merupakan instruksi dari Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah. Dengan ridho Allah subhanahuwataala PD Aisiyah bisa launching toko ini. Mudah-mudahan toko ini membawa keberkahan bagi kita semua,” katanya.

Ia juga meohon doa restu karena setelah launching toko Q-TA ini, PD Aisyiyah juga akan melaksanakan pembangunan Gedung Panti Asuhan Putri Aisyiyah Kabupaten Purbalingga di Kalimanah. Seperti yang diketahui, perayaan Milad Muhammadiyah ke 106 ini ada beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya malam Tasyakuran, Jalan Sehat, dan Peresmian toko Q-TA.

Proses peresmian toko Q-TA dilaksanakan dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. Hadir dalam acara ini diantaranya Pengurus PP Muhammadiyah, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Plt BUpati Purbalingga yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Drs Agus WInarno MSi, PD Muhammadiyah Purbalingga, Ketua PD Aisyiyah, sejumlah pengurus PC Muhammadiyah, PC Aisyiyah, kepala Amal Usaha Muhammadiyah, Pimpinan Ortom serta anggota DPRD Purbalingga dari Fraksi PAN.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!