Pengerjaan Proyek Infrastrutur Terkendala Cuaca

By: On: Dibaca: 89,529x
Pengerjaan Proyek Infrastrutur Terkendala Cuaca

rangaki beton jalan

 

Pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur di tahun anggaran 2016 mengalami kendala faktor cuaca. Pasalnya sejak Oktober hujan mulai turun. Kondisi tersebut menyebabkan sejumlah tahapan pekerjaan tak bisa optimal dilaksanakan.

Hal tersebut mengemuka ketika Bupati Tasdi bersama Wabup Dyah Hayuning Pratiwi melakukan pemantauan pengerjaan proyek infrastruktur, Selasa (1/11). Pengawas proyek pelebaran Jalan Onje dan Jalan Jambu Karang, Catur Satya Utomo mengatakan curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini membuat pihaknya harus menjadwal ulang tahapan pekerjaan. “Ada beberapa pekerjaan yang tidak bisa dilaksanakan saat hujan turun. Diantaranya pemasangan pondasi dan pemasangan bata,” ungkapya.

Kendati demikian pihaknya berupaya agar pekerjaan  jalan yang bersebelahan dengan kompleks Pendapa Dipokusumo dan  ditargetkan selesai pada Desember mendatang bisa selesai. Guna mengatasi kendala cuaca pihaknya memperkerjakan pekerja siang dan malam. Apabila siang hujan, pekerja diminta istirahat. “Pekerjaan kami lanjutkan malam saat hujan reda. Pokoknya kami bekerja selama 24 jam,’ tuturnya.

Hal senada disampaikan pelaksana proyek pelebaran jalan Cahyana Baru, M Iqsan. Menurutnya kendala cuaca menjadi faktor yang membuat jadwal pekerjaan harus disusun ulang. Namun dia mengatakan pihaknya tidak akan menjadikan cuaca sebagai alasan. “Kami tetap bekerja all out. Target pekerjaan selesai Desember akan kami upayakan,” tuturnya.

Bupati Tasdi mengatakan pihaknya berkeinginan proyek infrastruktur bisa rampung tepat waktu. Guna meraih target tersebut dia meminta pelaksana proyek bisa bekerja optimal. Jika memang perlu menambah tenaga kerja dan peralatan, hal tersebut segera dilakukan. “Saat ini sudah awal Nopember. Saya minta Desember proyek infrastruktur bisa selesai. Jangan sampai ada yang putus kontrak,’ harapnya.

Peninjauan proyek infrastruktur meliputi pelebaran Jalan Onje dan Jambu Karang, pelebaran Jalan Cahyana Baru, pelebaran Jalan Pemuda Kecamatan Bobotsari, pembukaan jalan tembus Dusun Cumbut Desa Tlahab Kidul dan pelebaran jalan raya Kecamatan Karangreja-Kecamatan Karangjambu

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!