Pengemudi Ojol dan Taksi Online di Banyumas Raya Mogok Massal Hingga Jumat

By: On: Dibaca: 62,264x
Pengemudi Ojol dan Taksi Online di Banyumas Raya Mogok Massal Hingga Jumat

Pengemudi ojek online (ojol) dan taksi online di Banyumas Raya mogok massal. Aksi tersebut sebagai bentuk protes atas skema pemberian bonus yang dinilai memberatkan pengemudi.

Massa Gojek menuntut agar besaran bonus dikembalikan seperti semula yakni Rp 80.000 untuk 20 poin. Saat ini bonus dipangkas jadi Rp 40.000. Sedangkan pengemudi Grab meminta target untuk mendapatkan bonus diturunkan. Pasalnya pengguna jasa  di Banyumas masih relatif sedikit.

“Aksi mogok massal akan terus berlanjut sesuai dengan rencana semula, dari Rabu hingga Jumat.”Kami rencana masih tetap off bid, sesuai rencana sampai besok. Saya pribadi tidak bisa melarang kalau ada yang on bid. Ayolah berjuang bersama, toh tuntutan kita tidak hanya untuk Gojek saja, tapi juga untuk Grab,” kata Ketua Paguyuban Driver Online Seluruh Banyumas Raya (D’semar) Rudy Setyawan usai melakukan audiensi bersama sejumlah pihak yang digelar di Pendopo Wakil Bupati Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (22 Agustus 2019).

Ia mengatakan, akan berkoordinasi terlebih dahulu bersama pengemudi ojol dan taksi online lainnya untuk menentukan langkah selanjutnya. Terkait dengan audensi, Ia mengatakan, para driver ojol dan sopir taksi online kecewa karena pertemuan tersebut karena tidak dihadiri pihak penyedia aplikasi, baik dari Gojek maupun Grab.

“Dari hasil ini kami semua kecewa, dalam arti yang dibutuhkan kami adalah jawaban, tuntutan kami dipenuhi atau tidak. Tapi kami berterima kasih kepada pemkab dan kepolisian karena telah difasilitasi,” katanya.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!