by

Pemudik Enggan Gunakan Jalur Alternatif

-Daerah, Dunia-dibaca 199.72Rb kali | Dibagikan 18 Kali

Pemudik-Motor

Jalur alternatif untuk kendaraan pemudik di jalur tengah Banyumas masih kurang dimanfaatkan oleh pemudik. Akibatnya jalur alternatif yang ada tersebut masih terbilang sepi dari kendaraan pemudik.

Warga Pandansari, Ajibarang, Mahbub Wibowo mengatakan dimungkinkan jalur alternatif ini baru dimanfaatkan oleh para pemudik ketika arus balik lebaran tiba nanti. Sekarang ini para pemudik dengan kendaraan mobil ataupun sepeda motor mayoritas memanfaatkan jalur utama. Sampai dengan dua hari jelang lebaran ini memang jalur alternatif belum banyak dimanfaatkan pemudi. Namun kami bersyukur karena memang jalur alternatif ini tidak menjadi begitu rawan, jelasnya,Kamis (16/7).

Meski tidak banyak dilalui kendaraan pemudik, namun jalur alternatif tersebut tetap dilintasi kendaraan warga. Apalagi jelang lebaran ini, banyak warga yang pulang dari perantauan. Untuk itulah keramaian jalan kabupaten yang menjadi jalur alternatif ini tetap ramai. Tapi tetap ramai dilintasi kendaraan makanya harus hati-hati juga ketika melintas di jalan kabupaten ini, jelas Dini Rahmat, warga Ajibarang.

Kapolsek Pekuncen, AKP Sutarno membenarkan jika jalur alternatif di wilayah Pekuncen dari arah Brebes menuju Purwokerto memang masih sepi dilintasi pemudik. Dikatakan Sutarno, jalur alternatif di wilayah Pekuncen ada di wilayah Desa Krajan, Pasiraman, Karangkelesem hingga Kalisari Kecamatan Cilongok. Sampai hari ini memang masih sepi pemudik yang melintas. Memang sebagian besar pemudik lebih memilih untuk melintas di jalur utama Ajibarang-Bumiayu, jelasnya.

Comment

Berita Lainnya