Pemuda Shiddiqiyyah Purbalingga Akan Gelar Terapi Tongkat ST dan Tasyakuran Sumpah Pemuda

By: On: Dibaca: 181,268x
Pemuda Shiddiqiyyah Purbalingga  Akan Gelar Terapi Tongkat ST dan Tasyakuran Sumpah Pemuda

22

 

Perwakilan pemuda kepengurusan Dewan Pengurus Daerah Organisasi Shiddiqiyyah (DPD ORSHID) Kabupaten Purbalingga, yang membawahi Organisasi Pemuda Shiddiqiyyah (OPSHID) sebagai wadah para santri pondok pesantren Majma’al Bahrain / Shiddiqiyyah akan menggelar Tasyakuran Sumpah Pemuda ke 88 tahun 2016.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Arif Hidayat DPD ORSHID sekaligus Ketua Panitia kepada lintas24.com dan elemen, Rabu (21 September 2016). Dikatakan Arif, Tasyakuran Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 ini akan diisi berbagai kegiatan diantaranya, santunan fakir miskin dan terapi tongkat ST yang akan diselenggarakan Jumat, (28 Oktober 2016) dan sumbang darah Sabtu,  29 Oktober 2016 di Komplek Perikanan Desa Bajong Kecamatan Bukateja atau lapangan Lomba Burung Bajong Bird Comunitty (BBC).

“Kegiatan ini kali pertama digelar di Kabupaten Purbalingga,”ungkap Arif Hidayat.

Dia menambahkan, Pesantren Majma’al Bahrain/ Shiddiqiyyah bertempat di Desa Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Pesantren ini lahir dari Toriqoh shiddiqiyyah, dibawah pimpinan Mursyid (guru rohani-red) yang cinta terhadap tanah airnya. Baginya mempertahankan keutuhan tanah air Indonesia adalah harga mati. Bila dalam perjuangan itu sampai mati, menurutnya hukumnya adalah mati syahid.

“Terkait jiwa cinta tanah air ini pula, ditahun 2008 yang lalu beliau memerintahkan santri dan santriwatinya yang tergabung dalam OPSHID (Organisasi Pemuda Shiddiqiyyah) untuk membangun pesantren “Hubbul Wathon Minal Iman” (Cinta Tanah Air bagian dari iman) istilah yang saat ini semakin dilupakan,”jelas Arif Hidayat.

Hal itu sejalan dengan peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober, dengan cara ini para santri diharapkan dapat mewarisi semangat para Pemuda ditahun 1928. Sehingga Cinta Tanah Air Indonesia makin tumbuh subur dikalangan pemuda.

“Kegiatan santunan ini dilaksanakan untuk mewujudkan pemuda yang menghargai para pahlawan dan menumbuhkan jiwa Cinta Tanah Air Indonesia serta menumbuhkan Nasionalisme,”ungkapnya.

Untuk masyarakat Purbalingga dan sekitarnya, apabila akan berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat menghubungi sekretariat Jalan Raya Majasem, Desa Majasem  RT 12 RW 06  Kecamatan Kemangkon  atau telpon 085713740046,  081393255777 dan email. orshidpurbalingga@gmail.com. (mahendra yudhi krisnha)

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!