by

Pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian di Polsek Purbalingga Menurun

-hukum-dibaca 2.04Rb kali | Dibagikan 4 Kali

Jumlah pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) menurun. Padahal sebelum pandemi Covid-19, jumlah pemohon sebanyak sepuluh orang dan bisa lebih. Manun kini hanya berada di kisaran maksimal tujuh pemohon setiap harinya

“Bahkan, ada satu hari yang hanya melayani tiga pemohon karena beberapa hal. Sebelum Pandemi itu kami bisa melayani hingga di atas sepuluh pemohon dan sekarang hanya tinggal tujuh lah maksimal perharinya,” kata Kanit Intel Polsek Purbalingga, Aipda Teguh Pambudi kepada media siber lintas24.com

Ia mengungkapkan, ada beberapa kemungkinan turunnya jumlah pemohon SKCK padahal saat masa kelulusan SMA/SMK biasanya permohonan SKCK membludak. Biasanya, para pemohon akan bekerja di kota besar seperti Jakarta dan di masa Pandemi ini memang banyak pemuda yang baru lulus menunda untuk keluar kota.

“Jakarta itu kan zona merah ya. Mungkin mereka menunda untuk bekerja ke Jakarta sehingga jumlah pemohon SKCK juga menurun,” ujarnya.

Ia menambahkan, masa Covid-19 juga mungkin kesempatan bekerja di dalam kota belum terbuka secara normal. Banyak perusahaan seperti bulu mata palsu yang belum membuka lowongan pekerjaan secara meluas.

“Pabrik yang ada di Purbalingga juga belum buka mungkin ya untuk menerima pekerja. Jadi pemohon SKCK juga belum banyak,” katanya.

 

 

Comment

Berita Lainnya