Menu
Media Online Terpercaya

Pemkot Bekasi Siapkan Tempat Karantina untuk Warga Usai Mudik

  • Share
Stadion Patriot Candrabhaga

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah menyiapkan Stadion Patriot Candrabhaga, untuk tempat karantina warga yang kedapatan pulang seusai mudik dari kampung halamannya. Sebelum dikarantina, warga yang kedapatan mudik akan dites antigen terlebih dahulu.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Ini Berkah Untuk Indonesia. Idul Fitri 1442 Hijriah dan Kenaikan Isa Almasih 2021 Masehi Berbarengan

“Bagi para pemudik untuk segera melakukan test antigen, jika memang positif akan segera dilakukan karantina yang disediakan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi,” jelas Wali Kota Rahmat Effendi, kepada media siber intas24.com, Kamis (13 Mei 2021).

Baca Juga: Ini Alasannya Jalan Tikus Masih Jadi Idola Pengemudi Travel Gelap Saat Mudik 2021

Khusus karantina

Ia menegaskan, adapun, satu pertimbangan digunakannya Stadion Patriot adalah minimnya jumlah pasien yang ada di rumah sakit darurat (RSD) saat ini. Di dalam RSD Stadion Patriot Candrabhaga, tersedia 112 tempat tidur yang disiapkan khusus karantina bagi pemudik dikarenakan sekarang sudah nol pasien.

Baca Juga: Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi: 7.000 Pemudik Sudah Pulang. Kita Sangat Khawatir!

“Untuk itulah, RSD Stadion Patriot Candrabhaga digunakan untuk menampung isolasi para pemudik. Selain memberi efek jera, hal itu dilakukan agar para pemudik tidak langsung pulang ke rumahnya jika hasil swab PCR-nya positif,” katanya.

Baca Juga: Polres Kebumen Sekat Pemudik. Ini Lokasi Pos Penyekatannya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *