Pemkot Bekasi Siap Antisipasi Banjir  

By: On: Dibaca: dibaca 1.06Rbx
Pemkot Bekasi Siap Antisipasi Banjir  

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sudah mulai mengantisipasi bencana banjir. Fokusnya dengan  melakukan pembangunan di beberapa tempat terkait dengan waduk dan folder sebagai langkah preventif menghadapi musim hujan.

“Sekarang kita juga nambah crossing di jalan tol dan Kalimalang dalam rangka supaya aliran air dari selatan ke utara juga terbuka dan lancar,” kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono

Selain itu, Pemkot Bekasi juga tengah gencar melakukan pemeliharaan saluran-saluran air yang ada untuk memastikan tidak ada sampah maupun sumbatan apapun yang menghalangi arus air ke sana.

“Ini tak kalah penting kita selalu melakukan pemeliharaan terkait saluran yang ada. Hampir setiap hari, tidak pernah berhenti untuk kemudian membersihkan sampah-sampah yang ada. Tentu harapannya warga masyarakat peduli untuk kemudian mereka tidak membuang sampah di selokan maupun di sembarang tempat,” ujarnya.

Ia menegaskan, segala upaya yang dilakukan, khususnya dalam penanggulangan bencana banjir merupakan komitmen ia dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi untuk warga Bekasi.

“Mudah-mudahan yang jadi komitmen kami dari awal, kami coba jalankan secara bertahap,” ujar Tri.

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!