by

Pemkab Purbalingga Kembali Gelar Operasi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

-hukum, Update-dibaca 13.64Rb kali | Dibagikan 125 Kali

Belum berakhirnya pandemi Covid-19 membuat seluruh elemen, baik masyarakat maupun pemerintah tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga didukung personil dari TNI (Tentara Nasional Indonesia), POLRI (Polisi Republik Indonesia), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Perhubungan (Dinhub) dan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) akan menggelar operasi terpadu sosialisasi dan pendisiplinan warga masyarakat atas penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 mulai 24 Agustus 2020.

Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga, Wahyu Kontardi SH dalam suratnya Nomor 300/16251 menyatakan, untuk menindaklanjuti perkembangan terkini Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, perlu dilakukan secara massif agar sosialisasi kepada warga masyarakat bisa dilakukan secara optimal.

“Sosialisasi kepada masyarakat yang lebih massif dapat dilakukan melalui berbagai media dan setiap ada acara atau kegiatan, baik acara ditingkat RT, desa, kecamatan maupun kabupaten. Operasi Terpadu pendisiplinan masyarakat yang tidak bermasker akan dilakukan di tiap-tiap kecamatan. ” tutur Wahyudi kepada siber lintas24.com, Rabu (19 Agustus 2020).

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Sampai saat ini masih ada pasien terpapar Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit. Meski angka kesembuhan dari Covid-19 terbilang tinggi, namun masyarakat diminta untuk tetap waspada dan melakukan pola hidup sehat sesuai protokol yang berlaku.

“Bapak Ibu, saya ingatkan Covid-19 belum hilang dari bumi Purbalingga dan Indonesia. Oleh karena itu, tetap jaga kesehatan, rajin cuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker ketika berada di luar rumah serta jaga jarak.” Tuturnya, usai menyerahkan bantuan bagi 322 anak yatim piatu di aula Balai Desa Kaligondang.

Editor : Rizky Riawan Nursatria. (Mg)

 

Comment

Berita Lainnya