by

Pemkab Purbalingga Bakal Tambah Ruang Isolasi Darurat di Puskesmas 2 Kemangkon

-Nusantara, Update-dibaca 7.17Rb kali | Dibagikan 57 Kali

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga bakal menambah ruang isolasi darurat untuk penanganan pasien COVID-19 di gedung Puskesmas 2 Kemangkon yang berada di Desa Gambarsari, Kemangkon.

“Dari segi kelayakan sudah bagus. Tinggal nanti perlu dipersiapkan sarana dan prasaranannya. Adapun ruang yang tersedia untuk isolasi di gedung ini sebanyak 9 ruangan, namun bisa disiasati agar dapat menampung 13 pasien,” tutur Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat meninjau kelayakan gedung puskesmas tersebut bersama jajaran Dinas Kesehatan, Rabu (25 Maret 2020)

Kepada jajaran Puskesmas Kemangkon, Bupati meminta agar gedung ini bisa segera dibersihkan dan disemprot menggunakan desinfektan.

“Disamping itu juga perlu kami dipenuhi ketersediaan listrik dan air bersih,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, Pemkab Purbalingga sudah menyiapkan sejumlah ruang isolasi untuk penanganan pasien COVID-19. Beberapa yang sudah disediakan, yakni RSUD Goeteng Taroenadibrata sebanyak 23 ruang, dan RSU Panti Nugroho 12 ruang. Sementara itu yang tengah disiapkan yakni LIK Logam 10 ruang dan Puskesmas 2 Kemangkon 13 ruang.

 

 

Comment

Berita Lainnya