Pemkab Purbalingga Bakal Membangun Besar-besaran

By: On: Dibaca: 4,177x
Pemkab Purbalingga Bakal Membangun Besar-besaran
ilustrasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga segera menggelar sepuluh proyek pembangunan fisik. Diantaranya, dua proyek Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar), dan satu proyek dari RSUD Goeteng Taroenadibrata.

“Dinporapar akan membangun GOR Indoor, dengan pagu Rp11 miliyar.  Sedangkan, RSUD Goeteng Tarunadinata akan membangun gedung Instalasi Bedah Central (IBC), dengan pagu Rp 21,3 miliyar.,” kata Kepala Badan Layanan Pembangunan Purbalingga Karyono

Karyono mengatakan, untuk proyek kegiatan dari Dinporapar, yakni Pembangunan GOR Indoor sudah masuk tahap lelang. Begitu juga dengan kegiatan dari RS Goeteng Tarunadibrata.

“Kedua proyek tersebut termasuk proyek prioritas. Sebab, pagu yang digunakan termasuk tinggi. Sepuluh proyek Pemkab diawasi oleh Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Tiga diantaranya yaitu,. Pengawasan yang melibatkan Kejaksaan Negeri (Kejari) ini upaya pencegahan adanya kerugian negara,”ungkapnya.

Ketua TP4D Purbalingga, Budi Santosa, menyampaikan pendampingan dan pengawasan dilakukan untuk antisipasi. Jangan sampai terjadi penyimpangan atau kesalahan, yang dampaknya merugikan negara.

“Untuk 2019 ada 10 kegiatan yang di ajukan dari pihak Pemkab, dan satu kegiatan dari BPN Kabupaten Purbalingga,” kata Budi.

Ia menambahkan, dari sepuluh proyek Pemkab, ada tiga yang sudah mengajukan surat dinas. Masing-masing yakni dua kegiatan dari Dinporapar, dan satu kegiatan dari RSUD dr Goeteng Taroenadibrata. Sedangkan untuk kegiatan lainnya, belum masuk. Untuk nilai proyek, jika ditotal jumlahnya  milyaran.

“Kalau melihat berkasnya, ada yang sudah masuk tahap lelang. Tapi kita akan kawan sejak tahapan awal, perencanaan, proses lelang, dan pelaksanaan, sampai akhir,” ujar Kasi Intel Kejari Purbalingga ini.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!