by

Pemkab Gandeng Polres Purbalingga Bagikan Masker Guna Cegah Kluster Baru

-Daerah, Update-dibaca 5.49Rb kali | Dibagikan 16 Kali

Meningkatnya kembali penyebaran Covid-19 membuat Pemerintah dan pihak-pihak terkait di Purbalingga memerketat protokol kesehatan, serta pencegahan dengan membagikan masker kepada masyarakat Purbalingga.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, mengapresiasi langkah Polres Purbalingga bersama unsur-unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) yang ikut mengingatkan masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan. Pembagian masker kali ini sebanyak 1.500 masker yang dibagikan tersebar di wilayah Kabupaten Purbalingga

“Kita terus mengingatkan protokol kesehatan untuk terus dilakukan masyarakat Purbalingga, termasuk saat memasuki tahapan pilkada. Pesta demokrasi tetap harus berjalan baik dengan meminimalisir resiko penyebaran Covid-19,”ungkapnya kepada siber lintas24.com, Jumat (11 September 2020).

Ia juga menambahkan, hal ini berkaitan dengan adanya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tengah pandemi agar berjalan dengan lancar, dan tidak terjadi klaster baru. Harapannya agar Pilkada kali ini berjalan secara kondusif, aman, serta demokratis.

“Kami berharap semua pihak menerapkan protokol kesehatan, dan meminimalisir perkembangan resiko Covid selama tahapan Pilkada. Jangan sampai ada kluster-kluster baru Pilkada karena pandemi belum usai,” tegas

Di sisi lain, Kepala Kepolisian Resor Purbalingga, AKBP Muchammad Syafi Maulla, mengatakan bahwa pembagian masker kepada masyarakat adalah salah satu langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Purbalingga, serta bentuk solidaritas Polri terhadap masyarakat.

“Ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap wabah Covid-19. Kita bagikan masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, diharapkan masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, Forkopimda bersama unsur terkait yang membantu adanya pembagian masker telah menyebar  di empat lokasi, masing-masing di pasar Segamas, pasar Hewan, terminal bus, dan perempatan Markas Kepolisian Resor. Sedangkan masker lainnya, dibagikan melalui personel TNI-Polri hingga ke desa-desa.

Editor : Rizky Riawan Nursatria

Comment

Berita Lainnya