Menu
Media Online Terpercaya

Pemkab dan Kejari Purbalingga Perpanjang MoU Bidang Perdata dan TUN

  • Share
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi  bersama Kepala Kejaksaan Negeri Purbalingga, Lalu Syaifudin menandatangani Nota Kesepakatan Kerja Sama di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Kamis (20 Mei 2021) di Pendopo Dipokusumo.

Legal Asistensi

Dalam Legal Asistensi lanjut Lalu Syaifudin, JPN membantu memberi solusi ketika dihadapkan keputusan sulit dalam penggunaan anggaran. Baik karena regulasi multi interpretasi atau justru belum pada regulasi yang tegas. Maka Kejaksaan akan menyiapkan perangkat legal opinion.

“Jangan sampai apa yang akan kita selesaikan, sudah tidak terlambat waktunya. Kalau sudah terlanjur menjadi peristiwa pidana maka JPN tidak bisa berbuat apa-apa,” katanya.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan MoU ini merupakan perpanjangan atas MoU serupa yang sudah dilakukan sejak 2019. Bupati menyatakan banyak terbantu atas sinergitas dengan Kejaksaan.

“Salah satunya dengan pengambilalihan aset daerah yang memang statusnya sempat terkatung-katung. Demikian pendampingan pengoptimalan pengembalian kerugian Negara, inipun kita rasakan betul manfaatnya,” katanya.

Ia berharap perpanjangan MoU ini diharapkan memberi manfaat, tidak hanya terkait aset, peningkatan pendapatan akan tetapi di sektor-sektor lain dan optimalisasi PAD.

“Terlebih saat ini kan masih ada temuan-temuan dari Inspektorat maupun BPK yang belum bisa ditindaklanjuti, oleh karenanya ini bisa menjadi objek yang bisa dikerjasamakan dengan Kejaksaan negeri Purbalingga agar pengembalian kerugian Negara bisa optimal,” katanya.

 

 

 

 

 

Writer: Rilis Humas dan Protokol PurbalinggaEditor: Mahendra Yudhi Krisnha
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.