by

Pemilu Serentak, Bukti Indonesia Punya Demokrasi Pancasila

-Politik, Update-dibaca 43.92Rb kali | Dibagikan 38 Kali

 

Keberhasilan Indonesia menyelenggarakan pemilu serentak pada 2019 merupakan bukti demokrasi Indonesia selangkah lebih maju. Keberhasilan tersebut membuktikan Indonesia memiliki demokrasi khas, yaitu Pancasila dalam merawat keberagaman yang ada di Tanah Air. Demokrasi khas Pancasila merupakan wujud dalam bentuk rumah impian Indonesia yaitu rumah Pancasila.

Baca Juga : Bambang Soesatyo Terpilih Ketua MPR RI

Baca Juga : Ketua MPR Bambang Soesatyo: Anak Muda Indonesia Tak Kenal Pancasila

Baca Juga : 20 Oktober 2019, Jokowi dan Ma’ruf Amin Bersumpah Menjadi Presiden dan Wakil Presiden

“Bangsa Indonesia wajib merasa bersyukur karena berhasil dan sukses menyelenggarakan pemilu serentak 2019,” kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat membuka acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 di Gedung MPR/DPR/DPR RI Jakarta, Minggu (20 Oktober 2019).

Baca Juga : Bambang Soesatyo Pastikan Tak Ubah Sistem Pilpres Dalam Amandemen UUD 1945

Baca Juga : Bamsoet: Siapa Jenderal Itu, Ungkapkan Saja Faktanya ke Polri

Bambang Soesatyo mengatakan suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak merupakan kemenangan bagi masyarakat Indonesia. “Rakyat harus jadi pemenang dalam setiap kompetisi,” katanya.

Baca Juga : Ir Joko Widodo Sampaikan Pidato Usai Dilantik Jadi Presiden RI 2019-2024

Baca Juga : Ir Joko Widodo Sampaikan Pidato Usai Dilantik Jadi Presiden RI 2019-2024

Baca Juga : Kabinet Baru Jokowi- Amin Bakal Dikenalkan Senin Pagi

Dalam pidato politiknya, pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu,DKPP, Polri, TNI, partai politik dan institusi lainnya. Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin dihadiri sejumlah tokoh diantaranya seperti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Megawati Sukarnoputri, Hamzah Haz, Boediono

Comment

Berita Lainnya