Pemilu 2019, PDI Perjuangan Jawa Timur Tempatkan 20 Wakilnya di DPR RI

By: On: Dibaca: 24,611x
Pemilu 2019, PDI Perjuangan Jawa Timur Tempatkan 20 Wakilnya di DPR RI

 

Berdasarkan hitungan sainte league rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Jawa Timur. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) unggul di antara beberapa partai lain.

PDI Perjuangan meraih 20 kursi dari total 87 kursi yang, beberapa dapil menyumbang tiga kursi sekaligus kepada PDI Perjuangan.Di antaranya, dapil Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo), dapil Jatim 5 (Malang, Kota Malang, dan Kota Batu), serta Dapil 6 (Tulungagung, Blitar, Kediri, Kota Kediri. dan Kota Blitar).

Dirinci perolehan suara partai politik yang kemarin berlaga memperebutkan 87 Kursi DPR RI, PDI Perjuangan (20 Kursi), PKB (19 Kursi), Gerindra (11 kursi), Partai Golkar (11 kursi), Partai NasDem (9 Kursi), Partai Demokrat (7 Kursi), PAN (5 Kursi), PPP (3 Kursi), dan PKS (2 Kursi)

Beberapa nama tenar juga berhasil lolos di dapil ini, seperti Puti Guntur Soekarno yang sukses meraih 139.794 suara di dapil Jatim 1 dan Guruh Soekarno Putra yang sukses menguci 131.986 suara di dapil 6

Ada pula beberapa politisi senior hingga artis yang berhasil melenggang ke Senayan dari partai ini, seperti Ahmad Basar (Wakil Sekjend DPP PDI Perjuangan/ Wakil Ketua MPR saat ini), Johan Budi (juru bicara presiden), dan Krisdayanti (artis).

Atas hasil ini, PDI Perjuangan sukses mengungguli beberapa partai lain, mulai PKB (19 kursi) Gerindra (11 kursi), Golkar (11 kursi), dan NasDem (9 kursi), yang masuk jajaran lima besar perolehan kursi DPR RI terbanyak di Jatim.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim menngucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jatim, khususnya warga PDI Perjuangan yang berjuang memperoleh suara.

“Ini semua bisa terjadi, atas kepercayaan masyarakat kepada PDI Perjuangan,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim. Oleh karena itu, kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh kader PDI Perjuangan yang telah berkeja keras, Kusnadi ketika dikonfirmasi di Surabaya

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!